Tingkatkan Daya Tahan Tubuh, Kesdam V Brawijaya Gelar Vaksinasi Covid-19

Politikamalang
Kesdam V Brawijaya laksanakan Vaksin Covid 19. (Foto: Ist/politikamalang)

Bagikan :

Bagikan :

PolitikamalangKota Malang, Bertempat di Kesdam V Brawijaya Jalan Patimura No.01 Kecamatan, Klojen Kota, puluhan warga Kota Malang mengikuti program percepatan vaksinasi.

Babinsa Kelurahan Klojen, Sertu Sigit menyebutkan, ada tiga (3) jenis vaksin yang digunakan dalam kegiatan vaksinasi kali ini. Yaitu jenis Astrazaneca, Pfizer, dan Sinovac.

“Kegiatan ini melibatkan 10 orang tim Medis Kesdam V Brawijaya. Dan diikuti sebanyak 53 orang peserta,” jelasnya dalam keterangan tertulis Penerangan Kodim 0833 Kota Malang, Jumat (8/4/2022).

Iklan

Menurut Sertu Sigit, kegiatan vaksinasi di Kesdam V Brawijaya ini bukan hanya diikuti warga Malang yang membutuhkan vaksin booster saja, tetapi juga mereka yang membutuhkan vaksin dosis 1 dan 2.

Rinciannya ada 47 orang yang menerima vaksin booster Astrazeneca dan 2 orang menerima vaksin booster Pfizer. Sedangkan warga Malang yang mendapatkan vaksin Dosis 1 Pfizer hanya 2 orang. Sisanya 2 orang yang lainnya mendapatkan suntikan vaksin dosis 2 Sinovac.

“Memang yang paling banyak penerima vaksin booster. Karena mayoritas warga Kota Malang sudah pernah mendapatkan vaksin dosis 1 dan 2,” sebutnya.

Sertu Sigit berharap, dengan semakin banyaknya warga yang telah divaksin, diharapkan pandemi covid-19 bisa segera berakhir.

“Karena dengan divaksin, maka daya tahan tubuh kita terhadap virus covid-19 semakin meningkat. Sehingga dapat meminimalisir penularan,” tandasnya.

Sementara itu turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ka Kesdam V Brawijaya, Kepala Panitia Lettu Ckm Yufi, Bhabinkamtibmas Kelurahan Klojen dan Tim Medis Kesdam V Brawijaya. (Agus N)

Bagikan :

Disarankan

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi