Begini Tanggapan Wakil Ketua MPR Terkait Kenaikan Harga Minyak Goreng

Politikamalang
Tanggapan Wakil MPR RI atas kenaikan minyak goreng saat di Rumah Dinas Walikota Malang. (Foto: Ist/politikamalang)

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

PolitikamalangKota Malang, Melambungnya harga minyak goreng yang tengah dikeluhkan masyarakat khususnya Ibu-ibu, mendapat tanggapan Wakil Ketua MPR, Zulkifli Hasan. Hal ini disampaikannya usai melakukan pertemuan dengan Walikota Malang, Sutiaji, di rumah dinasnya, Sabtu (19/3/2022).

Terkait hal tersebut, Zulkifli memintah pemerintah bisa segera menurunkan atau menyediakan minyak goreng dengan harga terjangkau. Mengingat Indonesia sebenarnya penghasil minyak nomer satu. Karena telah diberikan Tuhan tanah yang subur.

“Maka memang sudah seharusnya diprioritaskan untuk dalam negeri minyak goreng itu dengan harga terjangkau. Sisanya boleh cari untung, kirim ke luar negeri tidak apa-apa,” ucapnya.

Sebab kalau memberatkan tentu akan merugikan rakyat. Cari untung boleh, tapi rakyat jangan dirugikan, harga harus terjangkau.

Selain minyak, harga-harga yang lain seperti sembako harus dijaga jangan sampai naik. Apalagi kalau harga naik menjelang ramadhan atau Idulfitri. t
Tentu ini tidak diinginkan presiden. Karena presiden ingin masyarakat mudah mendapatkan sembako dengan harga yang terjangkau agar rakyat tenang.

“Tapi kalau harga melambung tinggi tentu bukan yang diinginkan rakyat dan presiden. Oleh karena itu pembantu-pembantunya harus sergep menerima perintah, sat set menerima perintah itu sehingga harga terjamin, terjangkau dan mudah didapat,” pungkasnya. (Agus N)

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Disarankan

Regional

Pilihan

Informasi

%d blogger menyukai ini: