Dirbimkemas Bersama Manager UNODC Kunjungi Lapas Kelas I Malang

Politikamalang
Dirbimkemas bersama Manager UNODC Kunjungi tempat budidaya Anggrek. (Foto: Ist/politikamalang)

Bagikan :

Bagikan :

PolitikamalangKota Malang, Direktur Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan Anak, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Dirbimkemas) Republik Indonesia, Pujo Harinto mengunjungi Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur. Didampingi Manager Umum ASEAN UNODC, yaitu Collie F. Brown.

Sesampainya di Lapas, rombongan tamu disambut hangat Kalapas Kelas I Malang Heri Azhari beserta jajaran.

Mereka diajak berkeliling lingkungan Lapas Lowokwaru di berbagai bidang. Mulai dari Museum Pendjara Lowokwaru, Klinik Pratama Paricara, Bimbingan kerja Handycraft, Budidaya Jamur Tiram, Budidaya Bunga Anggrek, Budidaya Maggot. Serta tidak lupa untuk singgah di kafe favorit Warga Binaan (WBP) yaitu New Pojok Kuliner.

Iklan
Politikamalang
Dirbimkemas bersama Manajer UNODC kunjungi Museum Penjara Lowokwaru. (Foro: Ist/politikamalang)

Dirbimkemas mengapresiasikan program pembinaan yang sudah diterapkan di Lapas Kelas I Malang. Menurutnya, ada beberapa hal yang patut di apresiasi dari Lapas Kelas I Malang adalah terkait dengan program pembinaan terutama kepada warga binaan. Baik itu pembinaan kepribadian maupun pembinaan kemandirian,

“Kedua hal tersebut saya rasa sudah berjalan dengan sangat baik di lingkungan Lapas Kelas I Malang,” ucap Pujo Harinto.

Lebih lanjut Collie F. Brown juga berterima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk mengunjungi Lapas Kelas I Malang.

“Meskipun over kapasitas menjadi masalah pokok dalam lapas, tetapi hal yang kami lihat, Warga Binaan disini sangat tertib dan lingkungannya juga kondusif. Hal ini patut dipuji dan dihormati atas usaha dan pencapaian dari Kalapas,” ujarnya.

Sementara itu, Kalapas Kelas I Malang Heri Azhari mengaku siap melaksanakan pengembangan pada tiap-tiap bidang. Baik sarana prasarana maupun program pembinaan di Lapas Kelas I Malang.

“Kami, Lapas Kelas I Malang akan terus meningkatkan dan mengembangkan segala hal terkait pelayanan publik. Dan juga program pembinaan yang baik kepada warga binaan,” pungkasnya. (Agus N)

Bagikan :

Disarankan

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi