Gelar Pelatihan Administrasi Organisasi, DPRD Kota Malang Jalin Sinergisitas dengan Muslimat NU

Bagikan :

Bagikan :

Politikamalang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Malang terus menjalin sinergisitas dengan berbagai organisasi kemasyarakatan. Termasuk dengan PAC Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Lowokwaru melalui pelatihan administrasi organisasi.

Wakil Ketua I DPRD Kota Malang Abdurrahman menyampaikan, jalinan sinergitas antara DPRD Kota Malang dengan Muslimat NU melalui pelatihan administrasi organisasi ini merupakan salah satu media dalam memfasilitasi aspirasi masyarakat Kota Malang.

Seluruh anggota DPRD Kota Malang merupakan perwakilan masyarakat yang sudah seharusnya menyerap aspirasi serta bertindak untuk kepentingan masyarakat.

Iklan

“Otomatis ketika mereka membutuhkan fasilitas, maka dari Pak Ketua, Pak Made, memberikan (ruang dan penyambutan) yang luar biasa kepada PAC Muslimat NU Lowokwaru,” jelasnya, Kamis (12/10/2023).

Dengan jalinan sinergi tersebut, maka kebutuhan masyarakat akan terwadahi dan juga literasi masyarakat terkait kedewanan akan bertambah. Mulai dari struktural hingga tugas pokok dan fungsi DPRD Kota Malang.

“Dengan demikian membuat sinergi yang terukur antara PAC Muslimat Lowokwaru dengan DPRD, apakah itu tempatnya atau program-program dari DPRD yang sudah hadir di masyarakat. Seperti bagaimana masyarakat tahu tentang dana hibah, bagaimana masyarakat tahu tentang susunan DPRD dan lainnya,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I PC Muslimat NU Kota Malang Lathifah Shohib menyampaikan ucapan terima kasih atas penyambutan dan fasilitasi dari jajaran pimpinan DPRD Kota Malang terkait dengan kegiatan pelatihan administrasi organisasi dari PAC Muslimat NU Lowokwaru.

Menurut Lathifah, kegiatan ini merupakan hasil dari jalinan sinergi antara Muslimat NU Kota Malang dengan DPRD Kota Malang. Mulai dari tempat hingga konsumsi disediakan oleh DPRD Kota Malang.

“Muslimat NU mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dewan dan seluruh anggota DPRD Kota Malang yang memberikan kesempatan menyelenggarakan pelatihan administrasi organisasi ditempat ini,” ujar Lathifah.

Lebih lanjut, Lathifah mengatakan bahwa digelarnya pelatihan administrasi organisasi oleh PAC Muslimat NU Lowokwaru ini untuk memberikan ilmu tambahan bagi pengurus agar tertib administrasi.

“Organisasi ini merupakan barometer untuk mengukur tertib administrasi suatu organisasi. Karena di tata kelola perusahaan maupun organisasi tertib administrasi merupakan hal prioritas,” pungkasnya.

Bagikan :

Disarankan

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi