Agus Harimurti Yudhoyono Lantik DPC Partai Demokrat se-Jawa Timur Periode 2022 – 2027

Politikamalang
Pelantikan DPC Partai Demokrat se - Jawa Timur. (Foto: Ist/politikamalang)

Bagikan :

Bagikan :

PolitikamalangKota Batu, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melantik secara langsung Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat se-Jawa Timur Periode 2022 – 2027.

Bertempat di The Singhasari Resort Kota Batu, kegiatan ini diikuti 38 Kabupaten Kota, Minggu (13/11/2022).

Selain melantik Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat se-Jawa Timur, AHY juga melantik pengurus Srikandi Demokrat yang di ketuai Arumi Bachsin, S.E., istri Ketua DPD Demokrat Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak.

Iklan
Politikamalang
Suasana pelantikan DPC Demokrat Jawa Timur. (Foto: Ist/politikamalang)

Dalam sambutannya, AHY mengaku selama ini memiliki kedekatan dengan Provinsi Jawa Timur. Yang menjadi tanah kelahiran orang tuanya, Susilo Bambang Yudhoyono, di Pacitan Jawa Timur.

Karena itu AHY berharap semua pengurus di tingkat daerah bisa bekerja bersama untuk membesarkan partai yang dibangun oleh Susilo Bambang Yudhoyono itu. Hal itu demi memenangkan Pemilu 2024.

“Tidak ada yang hebat sendirian, tidak ada yang sukses sendirian, kita semua harus bersatu dalam ikatan yang kuat. Rumah besar ini (Partai Demokrat) terlalu besar untuk satu dua orang. Tetapi kalau diisi dan diawaki bersama-sama dengan tujuan yang sama. Insyaallah makin kokoh, makin besar dan kita bisa mencapai kemenangan dalam Pemilu 2024 mendatang,” tuturnya.

Disinggung terkait Koalisi, AHY bersemangat namun nampak berhati hati menyampaikannya.
Menurutnya, Demokrat terus berikhtiar untuk membangun koalisi-koalisi yang diharapkan bisa membawa perubahan dan perbaikan namun selalu dinamis politik.

“Demokrat hari ini tengah membangun komunikasi intensif dengan dua partai yaitu Nasdem dan PKS,” sebutnya.

Demokrat terus melakukan komunikasi cukup sering melalui pertemuan baik di tingkat pimpinan antara ketua umum. Namun juga di tingkat jajaran yang secara teknis membicarakan berbagai peluang. Sekaligus merumuskan, memperkuat visi kebersamaan.

“Karena sejatinya harus ada platform yang kuat, yaitu perubahan dan perbaikan yang menjadi kunci dan sekaligus mempersatukan ketiga partai,” terangnya.

Namun demikian, tentu komunikasi dan apalagi berbicara koalisi tidak sesederhana yang sering diperbincangkan.

“Saya pikir negara manapun apalagi yang menganut sistem multipartai seperti Indonesia memiliki dinamika yang serupa. Oleh karena itu saya mohon semua juga terus mengikuti,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Malang Drs.H Sutiaji diberi waktu untuk memberi sambutan perwakilan Walikota dari Demokrat, Sutiaji mengajak seluruh hadirin untuk berdoa sejenak bagi korban Tragedi kanjuruhan. Dan pada kesempatan itu pula Ketua Umum Partai Demokrat AHY menyerahkan bantuan untuk korban Kanjuruhan yang di kumpulkan bersama sama diserahkan kepada ketua DPC Kab Malang didampingi Sutiaji Walikota Malang. (Agus N)

Bagikan :

Disarankan

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi