Ahmad Basarah Dorong Dilakukannya Investigasi Mendalam Terkait Tragedi Kanjuruhan

Politikamalang
Bupati Malang, H. M. Sanusi bersama Anggota Komisi X DPR RI, Ahmad Basarah. (Foto: Ist/politikamalang)

Bagikan :

Bagikan :

PolitikamalangKabupaten Malang, Anggota DPR RI Komisi 10, Ahmad Basarah terus mendorong dilakukannya investigasi yang mendalam atas peristiwa tragedi Kanjuruhan. Hal ini disampaikannya, usai menghadiri acara Sosialisasi Pemberian Beasiswa di Pendopo Kabupaten Malang, Jumat (14/10/2022).

Disampaikan Basarah, sehari setelah peristiwa insiden kemanusiaan Kanjuruhan, ia langsung datang ke Malang. Di sana Basarah menyampaikan penyesalan yang sangat luar biasa atas terjadinya tragedi kemanusiaan di Kanjuruhan.

“Dan saya meminta kepada seluruh pihak terkait untuk melakukan penanganan kepada para korban yang meninggal juga korban yang sakit dalam peristiwa itu. Kami juga berterimakasih karena Pemkab Malang sangat responsif membantu para korba di Kanjuruhan,” ujarnya.

Iklan

Sedangkan kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini Mabes Polri, Menpora, PSSI dan sebagainya, Basarah meminta untuk melakukan investigasi yang mendalam atas peristiwa Kanjuruhan. Untuk mencari tau penyebab kenapa bisa sampai terjadi peristiwa ini.

“Alhamdulillah saran kami didengar oleh pemerintah pusat sehingga dibentuk Tim Gabungan Independen Pencari Fakta. Karena timnya sudah bersifat gabungan meliputi seluruh pihak terkait. Mari kita tunggu hasil dari tim gabungan ini atas investigasi mendalam,” tuturnya.

Hingga saat ini Basarah menilai pemerintah telah mengambil beberapa langkah. Termasuk juga memberhentikan beberapa pejabat terkait dan beberapa tersangka sudah ditetapkan.

“Namun sekali lagi penyelesaian insiden kemanusiaan Kanjuruhan itu bukan hanya penyelesaian masalah hukumnya saja. Tetapi harus ada evaluasi menyeluruh terhadap pertandingan liga di Indonesia dan juga hal-hal yang terkait dengan penyelenggaraan Liga di Indonesia,” pungkasnya. (Agus N)

Bagikan :

Disarankan

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi