Peringati HUT RI Ke 78, Desa Sumberagung Gelar Upacara Bendera dan Lomba Defile

Politikamalang
Saat Kepala Desa Sumberagung menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus. (Foto: Ist/politikamalang)

Bagikan :

Bagikan :

PolitikamalangKabupaten Malang, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 78, Pemerintah Desa Sumberagung menggelar acara upacara bendera dan lomba defile tingkat Rt dan sekolah, Kamis (17/08/2023).

Upacara bendera dipimpin langsung oleh Kepala Desa Sumberagung, Muzayid, sekaligus memberikan amanat kepada seluruh peserta upacara dan warga masyarakat desa.

Dalam amanatnya, Kepala Desa Sumberagung mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas partisipasi masyarakat dan lembaga pendidikan dalam acara upacara dan lomba defile.

Iklan
Politikamalang
Adakan Lomba Delfie tingkat Rt dan Sekolah di wilayah Desa Sumberagung. (Foto: Ist/politikamalang)

“17 Agustus adalah hari yang luar biasa, dimana kita telah mendapatkan kemerdekaan. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk menjaga, melanjutkan, dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif,” paparnya.

Menurut, Muzayid, masyarakat harus bisa menjaga apa yang telah diwariskan oleh para pendiri bangsa, yang diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari seperti, menjaga lingkungan dan menjaga kerukunan antar warga.

“Kita juga harus mampu melanjutkan apa yang telah diperjuangkan oleh para penerus bangsa. Ada tanggung jawab besar dipundak kita bersama untuk merawat kemerdekaan ini,” lanjutnya.

Ia berharap bahwa kemerdekaan ini dapat diisi dengan kegiatan-kegiatan positif yang membangun serta mendukung berkembangnya kemajuan Desa Sumberagung.

“Nanti setelah upacara, kita lanjutkan dengan lomba defile. Mari kita laksanakan lomba ini dengan tertib dan aman dan semoga berjalan dengan lancar,” tutupnya.

Bagikan :

Disarankan

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi