Kapolres Malang Kolaborasi Rencana Pembentukan Media Center Asosiasi Kades Kabupaten Malang

Politikamalang
Kapolres Malang bersama Asosiasi Kepala Desa Kabupaten Malang. (Foto: Ist/politikamalang)

Bagikan :

Bagikan :

PolitikamalangKabupaten Malang, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat bersama Pejabat Utama Polres Malang menerima audiensi dari Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Malang. Selasa (9/8/2022).

Kunjungan dari AKD tersebut dalam rangka menjalin sinergitas untuk berkolaborasi dengan pihak Kepolisian terutama di bidang kehumasan. Hal ini, AKD bermaksud merancang kesiapan launching Media Center untuk memperkuat manajemen media di Kabupaten Malang.

Hadir diantaranya Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat, Waka Polres Malang Kompol Rizky Tri Putra, Kabag Ops Kompol Wahyu Setyo Pranoto, Kasat Reskrim AKP Donny Kristian Bara’langi, Kasat Lantas AKP Agnis Juwita Manurung, Kasat Intelkam IPTU Bambang Sulistyono, dan Kasi Humas IPTU Achmad Taufik.

Iklan
Politikamalang
Sesi diskusi bersama jajaran Asosiasi Kepala Desa Kabupaten Malang. (Foto: Ist/politikamalang)

“Selamat datang Bapak-Bapak perwakilan dari AKD Kabupaten Malang. Silahkan apabila ada hal yang perlu disampaikan, kami Polres Malang siap untuk membantu” sambutan Kapolres di Lobby Utama Mapolres Malang, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Adapun perwakilan Kepada Desa yang hadir yakni Bapak Hasan, Bapak Irwan, Bapak Didit, Bapak Afandi, Bapak Agus, Bapak Jamhuri, Bapak Sugiarto, Bapak H Usman, Bapak Kuswiyanto, dan Humas DPRD Kabupaten Malang Bapak Mansyur.

“Terimakasih Pak Kapolres sudah menjamu kami siang hari ini, selain menjalin silaturahmi kami juga bermaksud mohon petunjuk dari Bapak Kapolres terkait Media Center yang akan kami launching” ucap Bapak Hasan.

Kapolres mengatakan, era informasi dan teknologi di jaman sekarang yang semakin canggih ini. Media sosial merupakan wadah yang mempunyai peran besar mempengaruhi mindset masyarakat. “Untuk itu kita perlu tingkatkan ‘crisis of sense’.”

“70 % kepercayaan masyarakat terbentuk oleh media sosial. Dengan menguasai manajemen media, maka diharapkan bisa membetuk isu positif di kalangan masyarakat” imbuh Ferli.

Sering munculnya isu negatif di kalangan masyarakat ini menjadikan motivasi bagi AKD untuk merancang Media Center.

“Kami ingin bisa menepis tagline negatif dan isu hoax yang beredar di kalangan masyarakat, sehingga kami selaku Kepala Desa mampu untuk memberikan edukasi dan arahan kepada warga kami” ucap Agus Afandi selaku Kades Dengkol Kecamatan Singosari.

Rencana itu, Kapolres Malang bakal memberikan dukungan penuh. Ia mengatakan langkah tersebut merupakan strategi yang baik untuk bisa membentuk opini positif masyarakat dan menepis berita negatif.

Diterangkan oleh Bapak Afandi, bahwa dalam kegiatan launching tersebut akan menggandeng dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Karena 3 Pilar tersebut mempunyai peran penting.

Pihak AKD berharap, dengan adanya dukungan dari Forkopimda ini akan mampu memberikan referensi bagi mereka untuk mampu mengelola Media Maya dengan baik.

“Kita mempunyai tugas dan tanggung jawab masing-masing, yang tentunya tujuan baik kita bersama adalah menjaga stabilitas keamanan di wilayah hukum Polres Malang” pungkas Kapolres Malang.

Selanjutnya, Pihak AKD juga mendapat arahan dari Kasi Humas Polres Malang IPTU Ahmad Taufik tentang tata cara mengelola manajemen media dengan baik. Dengan harapan juga bisa membantu tugas-tugas Kepolisian untuk menjaga Kamtibmas Kondusif di wilayah Kabupaten Malang. (Agus N)

Bagikan :

Disarankan

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi