Gandeng Ormas, Bakesbangpol Kota Malang Siap Merah Putihkan Kota Malang

Politikamalang
Dibantu Ormas, Bakesbangpol Kota Malang Siap Merah Putihkan Indonesia. (Foto: Agus N/politikamalang)

Bagikan :

Bagikan :

PolitikamalangKota Malang, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) terus memerah putihkan Kota Malang dengan memasang ribuan bendera merah putih di berbagai tempat. Dibantu perwakilan Ormas yang ada di Kota Malang.

Kepala Bakesbangpol Kota Malang Dra. Rinawati,MM mengatakan, untuk memerah Putihkan Kota Malang perlu ada kerja sama dengan para relawan yang tergabung di Organisasi masyarakat dan kepemudaan. Termasuk Jejaring Panca Mandala (JPM) Malang Kuceswara dibawah Naungan Bakesbangpol.

Politikamalang
Pertemuan Bakesbangpol dengan Ormas. (Foto: Agus N/politikamalang)

“Kesadaran masyarakat dan kerjasama dari berbagai pihak dibutuhkan untuk bersama sama mengibarkan bendera Merah Putih. Guna memeriahkan perayaan Kemerdekaan RI sehingga terasa kental dengan suasana Kebangsaan,” tuturnya.

Iklan

Karena begitu cintanya terhadap tanah air banyak elemen masyarakat yang dengan sukarela menyerahkannya bendera kepada Pemkot Malang. Untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat.

“Kami Bakesbangpol dan lima kecamatan menerima 6.500 buah bendera bantuan dari beberapa perusahaan. Dan hari ini kami juga menerima bantuan sebanyak 1000 bendera dari Bank,” akunya.

Ribuan bendera yang telah terkumpul di Kesbangpol ini, dibantu Ormas dan JPM Kuceswara akan segera dipasang di sejumlah lokasi strategis Kota Malang.

“Diharapkan, ribuan bendera ini nantinya dapat terpasang di tempat yang banyak di lalui orang. Dan untuk mengganti bendera yang sudah tidak layak dipasang karena warna sudah luntur atau robek,” ungkapnya.

Lebih lanjut menurut Rinawati, gerakan pemasangan bendera merah putih dilaksanakan secara nasional. Sebagai sebuah upaya menumbuhkan nasionalisme dan patriotisme seluruh elemen bangsa Indonesia.

Karenanya ia meminta masyarakat agar tidak lupa akan jasa para pahlawan pendiri bangsa yang berjuang demi Merah Putih.

“Kemerdekaan Indonesia bukan hadiah. Kemerdekaan ini berkat perjuangan luar biasa dari para pejuang. Bentuk syukur kita adalah bersama-sama hadir dan berkegiatan melestarikan nilai nilai luhur,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua JPM Kuceswara Kota Malang Bambang Irianto akan memerah Putihkan Kampung yang menjadi ikonnya kota Malang. Utamanya Kampung Pancasila binaannya.

” Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme masyarakat. Dan mengingat perjuangan para pahlawan dalam mencapai kemerdekaan Indonesia,” pungkasnya. (Agus N)

Bagikan :

Politika malang
Klik Gambar Untuk Info Lanjut

Disarankan

Politika malang
Klik Gambar Untuk Info Lanjut

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi