Ketum PP Muhammadiyah Dorong Pengungkapan Tragedi Kanjuruhan Seadil-adilnya

Politikamalang
Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof. Dr. KH. Haedar Nashir., M.Si. (Foto: Agus N/politikamalang)

Bagikan :

Bagikan :

PolitikamalangKota Malang, Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof.Dr.K.H. Haedar Nashir. M.Si
kami menyampaikan duka yang mendalam atas tragedi Kanjuruhan. Menurutnya, kedepan kejadian seperti ini tidak boleh lagi terjadi.

Hal ini disampaikan Haedar usai menyampaikan orasi Ekonomi Kebangsaan di Universitas Brawijaya, Selasa (18/10/2022).

Haedar juga menegaskan, ketika kasus dalam tragedi Kanjuruhan terdapat kecerobohan, ada kesalahan dari aparat maupun siapapun. Maka harus diusut tuntas.

Iklan

“Apalagi ini kasus besar dan sampai ke tingkat dunia. Sehingga masyarakat itu betul-betul diberi kepastian dan jaminan hukum maupun jaminan penanganan kasus yang seadil-adilnya, seobjektif mungkin,” tegasnya.

Kehadiran Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) tragedi Kanjuruhan juga harus berjalan cepat, berjalan seksama. Dan bisa menangani kasus ini seadil-adilnya, sebaik-baiknya dan tidak menyisakan keresahan maupun ketidakpuasan di masyarakat.

“Meskipun tidak semua keputusan itu sempurna tetapi harus ada political wiil,” pungkasnya.

Sementara itu, korban meninggal tragedi Kanjuruhan masih terus bertambah. Bahkan tercatat hari ini satu lagi korban tragedi Stadion Kanjuruhan Malang meninggal dunia usai mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang. Sehingga total korban meninggal saat ini mencapai 133 orang. (Agus N)

Bagikan :

Disarankan

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi