Buka Pencalegan Dini, PAN Kota Malang Target 8 Kursi Legislatif di Pileg 2024

Politikamalang
PAN Kota Malang membuka pencalegan dini. (Foto: Ist/politikamalang)

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

PolitikamalangKota Malang, Jelang Pemilu Legislatif (Pileg) pada tahun 2024 mendatang, sejumlah partai politik sudah memanasi mesin politik dalam upaya meraup target suara. Dewan Perwakilan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kota Malang menegaskan sudah membuka daftar Pencalonan Legislatif (Pencalegan) dini pada tahun ini.

Ketua DPD PAN Kota Malang, Lookh Makhfudz , mengatakan, pada Pileg mendatang PAN Kota Malang menargetkan meraup 8 kursi di legislatif. Hal ini dilandaskan pada kajian dan studi yang dilakukan oleh Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) partai yang sudah melakukan pemetaan potensi suara yang berada di 57 kelurahan se Kota Malang.

“DPD PAN Kota Malang dari hasil Rakorda yang dilakukan sudah membuka Pencalegan dini. Masyarakat bisa mendaftarkan diri sebagai caleg dari PAN pada saat ini,” kata Lookh Makhfudz, Sabtu (19/3).

Lebih Lanjut Lookh menjelaskan, Pencalegan dini ini dilakukan karena pada tahun 2022 target untuk menjaring para Bacaleg yang berpotensi sudah selesai dan pada tahun 2023 sudah bisa mengumumkan Daftar Caleg Sementara (DCS).

“Karena itu pada 2024 dengan dukungan dari masyarakat dan kinerja para kader partai dengan program Saling Sapa yang sudah kami sosialisasikan sejak saat ini, maka PAN Kota Malang optimis bisa meraih 8 kursi di DPRD Kota Malang pada 2024 mendatang,” ujarnya.

Lookh Makhfudz yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Damai Demokrasi Indonesia (DDI) DPRD Kota Malang menekankan saat ini masyarakat sudah memiliki cara pandang yang lebih baik dalam menyikapi perhelatan politik. Hal ini dikarenakan, skema politik uang pada Pileg tahun 2024 tidak akan efektif digunakan untuk meraup suara.

“Masyarakat saat ini sudah sadar bahwa politik uang akan membeli kepentingan masyarakt selama lima tahun dan menghasilkan wakil rakyat yang tidak membela kepentingan rakyat, tapi setelah terpilih hanya memikirkan untuk mengembalikan modal,” ujar Lookh Makhfudz

Sementara itu, Ketua Bappilu DPD PAN Kota Malang, Rofiq Awali menambahkan, saat ini sudah ada beberapa nama yang mendaftar sebagai Bacaleg di partai berlambang matahari tersebut. “Bappilu PAN sudah menerima para Bacaleg yang mendaftar dan mereka adalah nama-nama yang potensial untuk mendongkrak suara PAN Kota Malang pada Pileg 2024 mendatang,” kata Rofiq.

Terkait target 8 kursi, Rofiq menegaskan jika hal tersebut sangat realistis mengingat PAN Kota Malang memiliki banyak potensi suara yang bisa dimanfaatkan pada Pileg 2024 mendatang. “Tentunya kami sudah siapkan berbagai strategi agar target ini bisa terealisasi,” ucap Rofiq Awali. (Faiz)

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Disarankan

Regional

Pilihan

Informasi

%d blogger menyukai ini: