Reses Arief Wahyudi, Begini Aspirasi Masyarakat Tentang Pengembangan UMKM

Politikamalang
Gus Ali Ahmad saat memberikan sambutan. (Foto: Agus N/politikamalang)

Bagikan :

Bagikan :

PolitikamalangKota Malang, Anggota DPRD Kota Malang F-PKB, Arief Wahyudi kembali melakukan reses. Istimewanya, reses kali ini dilakukan bersamaan dengan Musyawarah Kerja dan pelantikan pengurus MWC NU Klojen.

Bertempat di Aula Gedung Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang, Minggu (19/3/2023).

Disampaikan Arief, pada saat reses banyak yang menyampaikan aspirasinya terkait pengembangan UMKM khususnya di kalangan Nahdliyin. Dimana mereka menginginkan bahwa seluruh perizinan UMKM yang ada di Klojen ini bisa dibantu oleh anggota DPRD-nya.

Iklan
Politikamalang
Arief Wahyudi saat melakukan reses. (Foto: Ist/politikamalang)

Karena memang hingga saat ini masih banyak pelaku UMKM yang belum mempunyai izin. Mulai dari Nomer Induk Berusaha (NIB), sertifikasi halal dan SNI. Karena ada produk yang memang membutuhkan SNI.

“Jadi kami yang mewakili. Dan InsyaAllah akan kami bawa ke dinas terkait,” ujarnya.

Kemudian muncul juga aspirasi dari masyarakat bahwa harusnya di kampung-kampung ada semacam tempat pamer produk.

“Sementara ini yang bisa kami lakukan adalah dengan menyerahkan hasil Pokir berupa tenda untuk pamer produk di masing-masing kampung,” ungkapnya.

Selain itu menurut Arief, para pelaku UMKM ini mampu membuat banyak produk tetapi kesulitan dalam hal pemasaran.

“Mereka banyak produk, tetapi selama ini lemah di pemasaran. Makanya kami dorong untuk berkelompok dan masuk ke E-Katalog Pemkot Malang,” tuturnya.

“Aspirasi dari masyarakat ini memang cocok dengan tupoksi saya di komisi B. Sehingga kami siap untuk tindaklanjuti dengan baik,” tandasnya.

Sementara itu, dalam reses kali ini juga dihadiri Anggota DPR RI F-PKB Dapil Malang Raya, Ali Ahmad. Dalam sambutannya, Gus Ali berjanji akan siap untuk membantu apa yang menjadi program dari MWC NU Kecamatan Klojen.

Terlebih saat ini Gus Ali Ahmad berada di komisi VI DPR RI, yang membidangi seluruh BUMN. Dtambah kementerian Koperasi dan Kementerian Perdagangan.

Menurut Gus Ali Ahmad, saat ini dirinya fokus untuk menjaga stabilitas harga sembako. Terutama menjelang datangnya bulan Ramadan.

“Karenanya, DPR RI Komisi VI berharap kepada pemerintah untuk menjaga supaya harga sembako menjelang Ramadan tetap stabil. Sehingga daya beli masyarakat tetap terjaga,” tuturnya.

“InsyaAllah kami dengan Pak Arief akan berkolaborasi. Tentu tugasnya dan paling utama adalah khidmad kepada NU,” pungkasnya. (Agus N)

Bagikan :

Disarankan

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi