Yakinkan Pemilih, Enam Bakal Calon Rektor UB Paparkan Visi Misi

Politikamalang
Pemaparan VIsi Misi Calon Rektor Universitas Brawijaya (Foto: Ist/politikamalang)

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

PolitikamalangKota Malang, Proses pemilihan rektor Universitas Brawijaya (UB) saat ini tengah memasuki tahap pemaparan visi dan misi. Bertempat di Samantha Krida UB, ke enam Bakal Calon Rektor UB diminta menyampaikan visi dan misinya di hadapan para panelis dan 93 anggota Senat Akademik Universitas (SAU), Selasa (19/4/2022).

Enam bakal calon rektor UB, yaitu Drs. Andy Fefta Wijaya, MDA.,Ph.D; Prof. Candra Fajri Ananda, SE.,MSc.,Ph.D; Prof. Dr. Ir. Imam Santoso, MP; Prof. Dr. Marjono,M.Phil; Prof. Dr. Unti Ludigdo, S.E.,M.Si.,Ak; dan Prof. Widodo, S.Si.,M.Si.,Ph.D.Med.Sc.

Bakal Calon Rektor Universitas Brawijata (Foto: Ist/politikamalang)

Ketua Senat Akademik Universitas (SAU), Prof. Arifin mengatakan, agenda pemaparan visi misi ini diharapkan menjadi media bagi bakal calon untuk meyakinkan pemilih. Sebab nanti pada tanggal 21 April, SAU akan menjaring enam bakal calon menjadi tiga calon.

“Pemilihan enam menjadi tiga ini dilakukan melalui proses musyawarah atau voting setelah proses pemaparan visi misi,” terangnya.

Msnurutnya, dalam pemaparan visi misi ini
dihadiri lima panelis yang terdiri dari ketua SAU, Sekretaris SAU, Ketua Dewan Profesor, satu orang wakil profesor, serta dosen non profesor.

“Setiap bakal calon rektor diberikan waktu 10 menit untuk memaparkan visinya. Setelah itu, tim panelis akan menyampaikan beberapa pertanyaan. Pertanyaan yang diajukan oleh panelis kepada bakal calon rektor dipilih berdasarkan nomer yang telah diundi,” jelas Prof Arifin.

Sementara itu dalam penyampaian visinya, bakal calon rektor nomer 1, Drs. Andy Fefta Wijaya, MDA, Ph.D menginginkan UB menjadi institusi bereputasi internasional dalam menjalankan Tridharma Perguruan Tinggi yang berkualitas dan berkinerja tinggi bercirikan budaya lndonesia untuk kemanfaatan publik.

Sedangkan Prof. Dr. Candra Fajri Ananda, SE., M.Sc. sebagai bakal calon rektor nomer 2 berambisi untuk
meningkatkan peran UB sebagai Perguruan Tinggi bertaraf internasional yang berkontribusi nyata bagi kesejahteraan masyarakat dengan berlandaskan nilai-nilai luhur bangsa lndonesia.

Lebih lanjut, bakal calon rektor nomer 3, Prof. Dr. Ir. Imam Santoso, MP. ingin menguatkan karakter, mengelola dengan hati, membangun reputasi UB menuju PTN-BH berdaya saing global.

Berikutnya, bakal calon rektor nomer 4, Prof. Dr. Marjono, M.Phil., dalam paparannya ingin menjalankan visi UB sesuai dengan tahapan pencapaiannya yang difokuskan pada peningkatan kapasitas internal dan terselenggaranya institusi yang berdaya saing internasional.

Sementara itu, Prof. Dr. Unti Ludigdo, SE. , M.Si.Ak. sebagai bakal calon rektor nomer 5, memiliki visi ingin menjadikan UB sebagai Perguruan Tinggi yang unggul dan bereputasi internasional dengan inovasi dan kolaborasi berlandaskan nilai-nilai keutamaan .

Terakhir, bakal calon rektor nomer 6, Prof. Widodo, S.Si., M.Si.,Ph.D.Med.Sc. lebih memfokuskan pada penguatan fundamen penelitian melalui pembentukan Center of Excellence dan Teaching Factory untuk meningkatkan kualitas pendidikan, pengetahuan dan inovasi yang bertaraf internasional. (Agus N)

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Disarankan

Regional

Pilihan

Informasi

%d blogger menyukai ini: