Gus Muhaimin OTW 2024, Gus Ali Gelar Bakti Sosial Bersama Komunitas Vespa

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Politikamalang – Malang, Bertajuk ‘Gus Muhaimin OTW 2024’, puluhan komunitas vespa Malang mengikuti acara Sunmori bersama Anggota DPR RI, Ali Ahmad. Tidak hanya mengelilingi jalanan di Kota Malang, rombongan vespa yang dipimpin Anggota Komisi VII dari Fraksi PKB dapil Malang Raya ini juga membagikan ratusan paket sembako kepada warga Muharto.

Ali Ahmad atau yang akrab disapa Gus Ali ini menjelaskan, kegiatan Sunmori bersama komunitas vespa yang diakhiri dengan pemberian sembako tersebut merupakan kegiatan rutin yang diinisiasi Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra sekaligus Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin). Menurutnya, tahun 2024 merupakan momentum politik dimana tidak ada incumben sehingga siapapun mulai bisa menyuarakan termasuk ketua umum PKB.

Gus Ali Ahmad Anggota Fraksi PKB DPR RI saat menyerahkan paket sembako kepada peserta

“Terkait dengan baksos ini, adalah bagian dari perintah ketua umum kami untuk membantu masyarakat yang membutuhkan khususnya yang terdampak covid-19,” jelasnya di MI Nurul Hikmah, Muharto, Minggu (20/2/2022).

Disebutkan Gus Ali, total ada sebanyak 2024 paket sembako yang akan rutin dibagikan kepada warga Malang raya setiap bulan. Tidak hanya di Kota Malang saja, tetapi juga di Kabupaten Malang dan Kota Batu.

“Dari total 2024 tersebut, kita siapkan 150 paket sembako setiap titik,” sebutnya.

Lebih lanjut Gus Ali mengaku akan membantu meningkatkan keterampilan komunitas vespa di bidang otomotif, melalui pelatihan-pelatihan yang akan diberikan Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

“Kemenperin itu memiliki beberapa program diantaranya keterampilan las dan keterampilan montir roda dua. Sehingga sasaran kami adalah komu nitas vespa agar bisa mengikuti program dari Kemenprin,” ujarnya.

“Jadi manfaat skil bagi komunitas vespa juga bisa diperdalam melalui kemenprin. Insyaallah bulan depan sudah bisa dimulai,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua RW 7, Kelurahan Kota Lama, Kecamatan Kedungkandang, Rifandi, mengaku sangat berterimakasih atas bantu sembako yang diberikan kepada warga Muharto. Ia berharap, dengan bantuan tersebut bisa membuat warganya lebih semangat untuk bisa segera bangkit.

“Sebagai ketua RW saya sampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan. Semoga apa yang diharapkan Gus Ali dan Gus Muhaimin dapat tercapai,” pungkasnya.

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Disarankan

Regional

Pilihan

Informasi

%d blogger menyukai ini: