Abah Anton Siap Maju N1 Kota Malang Lewat ‘Fraksi Damai’

Politikamalang
Abah Anton (kemeja putih celana hitam) bersama Fraksi Damai yang merupakan koalisi Partai Nasdem, Demokrat, PAN dan PSI. (Foto: Agus N/politikamalang)

Bagikan :

Bagikan :

Politikamalang – H. Mochamad Anton mengaku siap kembali mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Malang 2024 mendatang. Melalui Fraksi Damai yang merupakan koalisi dari 4 (empat) partai politik yakni Partai Nasdem, Partai Demokrat, PSI dan PAN.

Hal ini disampaikan pria yang akrab disapa Abah Anton ini saat menghadiri Halal bihalal Fraksi Damai DPRD Kota Malang di Regent’s Park Hotel, Minggu malam (19/5/2024).

Dikatakan Abah Anton, dari empat partai di Fraksi Damai ini total telah memiliki 9 kursi di DPRD Kota Malang. Sehingga sudah memenuhi syarat minimal 20 persen atau 9 kursi untuk bisa mengusung Cakada (Calon Kepala Daerah).

Iklan

“Saya kira semua Cakada membutuhkan sebuah jembatan sebagai calon kepala daerah melalui partai. Dan kita melihat bahwa posisi empat partai di Fraksi Damai ini kuat sekali karena sudah memiliki 9 kursi. Sehingga bisa mencalonkan sendiri kepala daerah maupun wakilnya,” ujarnya kepada awak media.

Sebelumnya, Abah Anton juga telah mendaftarkan diri dalam penjaringan Cakada melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Karena menurutnya politik memang dinamis.

“Kemarin saya ikut penjaringan Cakada di partai PKB dan kali ini saya melakukan komunikasi dengan politik fraksi damai. Dimana saya berencana untuk mendaftarkan diri melalui fraksi damai,” ungkapnya.

Untuk itu, Abah Anton pada Rabu (22/5/2024) mendatang, secara maraton akan melakukan pendaftaran penjaringan Cakada ke 4 Partai tersebut.

“Insya allah Rabu besok saya mendaftar secara berurutan. Mulai dari Partai Nasdem, partai PSI dan Partai Demokrat serta partai PAN. Jadi hari Rabu besok mohon saya diterima,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kota Malang sekaligus mewakili fraksi Damai, Lookh Mahfudz mengatakan, dari tinjauan mereka bahwa Abah Anton itu berada di nominasi pertama. Karena memiliki survei paling tinggi.

“Kemudian juga kita sudah berdiskusi dan berdialog. Hal-hal yang terkait dengan pencalonan dan sebagainya, syaratnya sudah terpenuhi. Sehingga Abah Anton sudah layak untuk dicalonkan dalam kontestasi Pilkada 2024,” ujarnya.

Lookh Mahfudz mengaku sangat bersyukur jika Abah Anton bersedia menumpangi skoci fraksi Damai yang sudah memiliki 9 kursi. Yang mudah-mudahan juga sukses mengantarkan Abah Anton memimpin Kota Malang kembali dengan cita-cita yang sangat luhur membangun kota Malang yang bermartabat.

“Proses berikutnya Abah Anton akan mendatangi empat partai yang di fraksi Damai untuk mendaftar. Setelah itu perbincangan secara bertahap akan dilakukan. Termasuk membicarakan calon Wakil Wali Kota yang akan mendampingi Abah Anton itu harus benar-benar cocok. Jangan kemudian Wakil Wali Kota yang dipaksakan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam Halalbihalal Fraksi Damai tersebut juga dihadiri ketua DPD Partai Nasdem Hanan Jalil, Ketua DPD PSI Kota Malang Achmad Faried, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Malang H Imron dan Ketua DPD PAN Kota Malang Lookh Mahfudz.

Bagikan :

Disarankan

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi