Hasil Sidang Pleno Senat Akademik, Calon Rektor UB Mengerucut Pada Tiga Nama

Politikamalang
Pemilihan Rektor Universitas Brawijaya. (Foto: Ist/politikamalang)

Bagikan :

Bagikan :

PolitikamalangKota Malang, Usai melaksanakan mekanisme voting atau pemungutan suara, Senat Akademik Universitas Brawijaya (UB) akhirnya menetapkan tiga nama calon rektor yang akan lanjut tahapan berikutnya.

Mereka adalah Prof. Dr. Ir. Imam Santoso, MP; Prof. Dr. Unti Ludigdo, S.E.,M.Si.,Ak dan Prof. Widodo, S.Si.,M.Si Ph.D.,Med.Sc.

Bakal calon Rektor UB mengrucut menjadi 3 orang. (Foto: Ist/politikamalang)

Ketua Senat UB, Prof. Dr. Ir. Ariffin, M. S. mengatakan, ketiga calon rektor terpilih tersebut nantinya akan diajukan ke Majelis Wali Amanat (MWA) yang akan memilih sosok rektor pada 21 Mei 2022 mendatang.

Iklan

“Tadi dalam pemilihan suara Prof. Dr. Ir. Imam Santoso, MP mendapat 29 suara. Disusul Prof. Dr. Unti Ludigdo, S.E.,M.Si.,Ak, dengan 27 suara, dan Prof. Widodo, S.Si.,M.Si.,Ph.D.,Med.Sc dengan 19 suara,” sebutnya di Gedung Samantha Krida, Kamis (21/4/2022).

Prof. Ariffin menjelaskan, proses pemilihan suara yang dilakukan hari ini dihadiri oleh 91 dari total 93 anggota. Dari 91 suara yang masuk satu suara dinyatakan tidak sah karena mencontreng tiga nama.

“Dua anggota senat lainnya tidak hadir karena sedang menjalankan ibadah umroh. Peraturan pemilihan calon rektor kali ini harus hadir secara fisik,” katanya.

Proses penghitungan suara. (Foto: Ist/politikamalang)

Prof. Ariffin berharap rektor terpilih nantinya akan menjadi pengemudi yang bisa melanjutkan perjuangan para sivitas akademika UB.

Sementara itu, Prof. Imam mengatakan kegiatan pemilihan kali ini merupakan proses regenerasi kepemimpinan dan tiga calon yang masuk merupakan putra terbaik.

“Siapa pun yang nanti terpilih untuk UB yang lebih maju dan baik,” kata Prof. Widodo menambahkan.

Senada, Prof. Unti pun juga berharap siapapun terpilih nantinya bisa memberikan yang terbaik untuk UB.

Sebelumnya panitia pemilihan rektor mengadakan kampanye bakal calon rektor. Enam bakal calon rektor tersebut telah memaparkan visi dan wawasan di hadapan anggota SAU dan panelis pada Selasa. (19/4/2022) di Gedung Samantha Krida. (Agus N)

Bagikan :

Disarankan

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi