Ahmad Doli: Demokrasi Harus Mendekatkan dengan Cita-cita Indonesia

Politikamalang
Koordinator Presidium MN KAHMI, Dr. Ahmad Doli Kurnia Tandjung., S.Si., M.T. (Foto: Agus N/politikamalang)

Bagikan :

Bagikan :

PolitikamalangKota Malang, Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI Dr Ahmad Doli Kurnia Tandjung SSi MT mendorong percepatan untuk mendekatkan Demokrasi dengan Cita-cita Indonesia.

Menurutnya, cita-cita Indonesia secara tekstual terdapat dalam pembukaan UUD 1945. Yakni melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia.

“Pertanyaan kita sekarang, apakah demokrasi yang sudah kita jalankan selama 24 tahun ini sudah mendekatkan demokrasi terhadap cita-cita Indonesia atau belum,” ucapnya saat menghadiri diskusi penguatan demokrasi dan pemilu, Santika Hotel Malang, Rabu (20/7/2022).

Iklan

Karena seharusnya demokrasi yang dijalankan dan pemilu yang dilaksanakan ini mampu semakin membuat masyarakat Indonesia cerdas, semakin terlindungi, terjadi keadilan dan kesejahteraan. Itu yang disebut memaknai demokrasi secara substansial.

“Ini PR kita dalam membangun demokrasi di Indonesia,” ujar pria yang juga menjabat Ketua Komisi II DPR RI ini.

Selain itu, Pemilu atau secara besar demokrasi harus dipahami oleh masyarakat semakin hari semakin mudah, menyenangkan, tidak rumit, tidak menakutkan. Salah satunya secara teknis adalah penerapan sistem digitalisaai di tahapan-tahapan ini.

“Jadi kita harus mempercepat membuat akselerasi untuk sampai mendekatkan demokrasi itu pada cita-cita tadi,” tandasnya. (Agus N)

Bagikan :

Disarankan

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi