Usulan DPD Golkar Jatim Usung Sarmuji Jadi Menpora

Politikamalang
Ketua DPD Golkar Jawa Timur, M. Sarmuji., SE., M.Si. (Foto: Ist/politikamalang)

Bagikan :

Bagikan :

Politikamalang – Jawa Timur, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Timur mengusulkan nama Muhammad Sarmudji untuk dipilih sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia. Hal ini menyusul mundurnya Zainudin Amali dari jabatan tersebut.

Wakil Ketua DPD Golkar Jatim, RB Zainal Arifin mengatakan, nama Ketua DPD Golkar Jatim itu sangat pas untuk menggantikan Zainudin Amali yang juga merupakan kader Golkar di jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju.

Selain itu, ia mengatakan Sarmudji memiliki kapasitas yang sudah tidak perlu diragukan lagi. “Kami mengetahui bahwa Pak Sarmudji ini menjadi kader binaan langsung Pak ZA (sapaan Zainudin Amali), dan di mana ada Pak ZA di Jatim pasti ada Pak Sarmudji. Bagi kami tidak ada keraguan tentang kemampuan Pak Sarmudji,” kata Zainal. Rabu, (22/02/2023)

Iklan

Tak hanya itu, Zainal mengatakan, bahwa Sarmudji kenyang pengalaman dalam urusan kepemudaan. Di mana, ia pernah menjabat sebagai Ketua HMI Jember, Ketua Bidang Partisipasi Pembangunan Nasional (PPN) Pengurus Besar HMI, Sekjen AMPG, Ketua IKA Alumni Universitas Jember.

“Dan dalam dunia politik, beliau sudah dua kali periode berada di panggung DPR RI. Saat ini beliau menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi VI DPR RI,” sebutnya.

“Saya yakin beliau on the track kalau Pak Joko Widodo bisa memilih ini,” pungkasnya.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Zainudin Amali dikabarkan secara lisan telah mengajukan pengunduran diri kepada Presiden Joko Widodo usai terpilih sebagai Wakil Ketua PSSI dalam KLB PSSI 2023 lalu. (Faiz)

Bagikan :

Disarankan

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi