Politika Malang

Konsolidasi Politik PDI Perjuangan Kota Malang; Bonding Dengan Masyarakat Jelang Pileg dan Pilpres 2024

Foto bersama kader dan pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Malang bersama tamu undangan. (Foto: Ist/politikamalang)

Politikamalang – Ratusan Kader pengurus ranting, PAC, dan DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Kota Malang memadati aula Akasia Hotel Savana dalam acara Konsolidasi Politik untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Acara ini bertujuan untuk mempersiapkan langkah-langkah strategis dalam meraih kemenangan pada pemilihan tersebut. Senin, (23/10/23)

Ketua DPP PDI Perjuangan, Dr. Ahmad Basarah, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI dan Anggota DPR RI Dapil Malang Raya turut hadir dalam konsolidasi politik ini menjadi sorotan utama dalam acara tersebut. Dr. Ahmad Basarah hadir dengan maksud memberikan dukungan dan arahan kepada kader-kader PDI Perjuangan Kota Malang.

Ketua DPC Kota Malang, I Made Riandiana Kartika, Direktur Pendopo Aspirasi AB Center, Syaifudin Zuhri, yang juga merupakan Calon Legislatif PDIP Propinsi Jatim Dapil Malang Raya, serta tokoh pemuda Malang Raya, Ir. R. Agoes Soerjanto, MT turut mendampingi Dr. Ahmad Basarah.

Iklan

Dr. Ahmad Basarah memberikan instruksi saat memberikan sambutan kepada para kader dan pengurus PDI Perjuangan Kota Malang untuk meningkatkan intensitas kegiatan turun langsung ke masyarakat dalam rangka memenangkan PDI Perjuangan dan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Ia juga menekankan pentingnya fokus pada upaya memenangkan partai dan pasangan calon tersebut, tanpa terbebani oleh isu-isu konspirasi politik yang sedang berkembang saat ini.

Politikamalang
Ketua DPP PDI Perjuangan, Dr. Ahmad Basarah di dampingi tamu undangan dan stakeholder DPC PDI Perjuangan Kota Malang. (Foto: Ist/politikamalang)

Acara konsolidasi politik ini penting dalam memberikan motivasi, pembekalan, dan pemahaman objektif kepada keluarga besar PDI Perjuangan mengenai strategi yang diperlukan untuk meraih kemenangan PDI Perjuangan serta situasi politik saat ini. Selain itu, acara ini juga menjadi momentum bagi kader dan pengurus PDI Perjuangan Kota Malang untuk membangun ikatan dengan masyarakat, dimulai dari tingkat grassroot di ranting.

Ketua DPC PDIP Kota Malang, I Made Riandian Kartika, menyatakan tekadnya untuk turun bersama para kader dan optimis terhadap kualitas Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang akan turut mengangkat PDI Perjuangan.

Acara konsolidasi politik ini diharapkan menjadi landasan kuat bagi PDI Perjuangan Kota Malang dalam menjalankan kampanye dan memenangkan pemilihan legis latif dan pemilihan presiden tahun 2024. Dengan meningkatkan intensitas turun langsung ke rakyat dan membangun ikatan dengan mereka, PDI Perjuangan berharap dapat menghasilkan dukungan yang kuat dari masyarakat Kota Malang.

DPC PDI Perjuangan Kota Malang juga mengajak seluruh kader dan pengurus partai untuk tetap fokus pada agenda politik dan tidak terpengaruh oleh isu-isu konspirasi politik yang sedang marak saat ini. Mereka meyakini bahwa dengan menjaga fokus dan memusatkan energi pada upaya memenangkan PDI Perjuangan dan pasangan calon Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, partai dapat mencapai keberhasilan pada Pemilu 2024 mendatang.

Acara konsolidasi politik ini juga menjadi wadah bagi para kader dan pengurus PDI Perjuangan Kota Malang untuk mendapatkan motivasi dan pemahaman yang lebih mendalam mengenai strategi yang efektif dalam meraih kemenangan. Dengan adanya dukungan dari Ketua DPP PDI Perjuangan, Dr. Ahmad Basarah, diharapkan semangat dan semangat juang para kader dapat semakin ditingkatkan.

Ketua DPC PDIP Kota Malang, I Made Riandian Kartika, menyatakan totalitasnya dalam turun langsung bersama para kader dan optimis terhadap kualitas Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang diharapkan dapat mengangkat PDI Perjuangan. Dia juga menekankan pentingnya membangun ikatan yang kuat dengan masyarakat, terutama di tingkat grassroot di ranting, untuk memperkuat dukungan dan memastikan kemenangan partai.

Dengan acara konsolidasi politik ini, PDI Perjuangan Kota Malang berharap dapat menggerakkan kader dan pengurusnya dengan cepat dan efektif untuk membangun hubungan yang erat dengan rakyat. Dengan strategi yang matang dan semangat juang yang tinggi, PDI Perjuangan optimis dapat meraih kemenangan pada pemilihan legislatif dan pemilihan presiden tahun 2024.

https://politikamalang.com/wp-content/uploads/WhatsApp-Video-2023-10-23-at-17.50.58.mp4
Ketua DPP PDI Perjuangan sekaligus Wakil Ketua MPR RI, Dr. Ahmad Basarah memimpin kader dan pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Malang. Dok. Istimewa

Bonding Ranting

Sebagai bagian dari upaya memperkuat hubungan antara PDI Perjuangan Kota Malang dengan masyarakat, partai tersebut akan meluncurkan program keliling ranting yang dikenal dengan nama “Bonding Ranting”. Program ini bertujuan untuk turun ke bawah dan bertemu langsung dengan rakyat, mengajak mereka untuk berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong serta menjalankan program-program bermanfaat.

Dalam acara Konsolidasi Politik yang diadakan di Akasia Hotel Savana Kota Malang, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Malang, I Made Riandian Kartika, mengumumkan peluncuran program “Bonding Ranting”. Program ini akan melibatkan kader dan pengurus PDI Perjuangan yang akan berkeliling ke setiap ranting di Kota Malang untuk berinteraksi dengan masyarakat secara langsung.

Dengan adanya program ini, PDI Perjuangan berharap dapat mempererat ikatan antara partai dan rakyat serta memperluas jangkauan partisipasi masyarakat dalam kegiatan sosial dan program-program bermanfaat. Kader-kader PDI Perjuangan akan mengajak masyarakat untuk bergotong royong dalam menjalankan kerja sosial, seperti kegiatan membersihkan lingkungan, renovasi fasilitas umum, atau membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Melalui program Bonding Ranting ini, kami ingin membangun ikatan yang kuat antara PDI Perjuangan dan masyarakat Kota Malang. Kami akan turun langsung ke tingkat grassroot di ranting-ranting untuk mendengarkan aspirasi masyarakat, berbagi program-program bermanfaat, dan mendorong gotong royong sebagai bagian dari semangat kebersamaan,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Malang, I Made Riandian Kartika.

Harapannya program ini diharapkan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Kota Malang dan juga memperkuat citra positif PDI Perjuangan sebagai partai yang peduli dan berkomitmen terhadap kepentingan rakyat. Selain itu, program “Bonding Ranting” juga akan menjadi sarana efektif untuk mendapatkan masukan langsung dari masyarakat dalam rangka menyusun program-program yang lebih sesuai dengan kebutuhan mereka.

Seluruh Kader dan pengurus PDI Perjuangan Kota Malang siap melaksanakan program ini dengan penuh semangat dan dedikasi. Mereka percaya bahwa dengan membangun ikatan yang erat dengan masyarakat, partai dapat semakin kuat dan mampu meraih dukungan yang lebih besar pada pemilihan legislatif dan pemilihan presiden tahun 2024.

Exit mobile version