Kapolres Malang Memberikan Materi Pemahaman Wawasan Nusantara dan Peran Pemuda dalam Pembangunan Nasional

Politikamalang
Kapolres Malang bersama peserta Latihan Kader II se Jawa Timur. (Foto: Ist/politikamalang)

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

PolitikamalangKabupaten Malang, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat menghadiri acara Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Malang dalam rangka Latihan Kader II Intermediate Training Tingkat Regional Jawa Timur. Kamis (26/05/2022)

Dalam kegiatan yang bertempat di Balai Pendidikan dan Latihan BPSDM Kabupaten Malang ini, Kapolres Malang didampingi oleh Wakapolres Malang Kompol Rizky Tri Putra, turut serta Kasat Reskrim Polres Malang AKP Donny Kristian Bara’langi, Kasat Binmas AKP Indra Subekti, dan Kasat Intelkam Polres Malang IPTU Bambang Sulistyono.

Pada kesempatan kali ini Kapolres Malang membuka acara sekaligus pemateri Intermediate Training LK II Tingkat Regional. Turut hadir Panitia Pelaksana Intermediate Training LK II Tingkat Regional dan Ketua serta pengurus keluarga besar Himpunan Mahasiswa Islam.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja yang diusung oleh pengurus HMI Cabang Malang untuk menciptakan kader-keder yang berkualitas.

Kegiatan intermediate yang beranggotakan sekitar 35 orang ini tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan. Pada saat sebelum acara, pihak panitia sudah memastikan para peserta telah melakukan vaksin booster.

Penyampaian materi Wawasan Nusantara oleh Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat. (Foto: Ist/politikamalang)

Nampak dalam kegiatan tersebut Kapolres Malang memberikan arahan dan beberapa materi tentang Wawasan Nusantara dan Peran Pemuda, yang nantinya menjadi bekal bagi para kader untuk memiliki pengetahuan, pengalaman, wawasan nusantara, dan kepribadian kepemimpinan.

Materi yang disampaikan Kapolres ini menghimbau kepada para pemuda HMI, mengingat masa sekarang isu sara di media sosial yang sangat cepat menyebar dan belum tentu kebenarannya. Mahasiswa khususnya diharapkan dapat memilah informasi yang diterima agar tidak menimbulkan kegaduhan nantinya. Dan tentunya wawasan Nusantara diperlukan untuk menyikapi isu-isu yang sedang maraknya di negeri ini.

Dalam penyampaian materi tersebut, Kapolres juga mengajak pemuda untuk memiliki kepribadian yang tangguh dan bertanggungjawab, mengingat peran pemuda ataupun peran serta remaja pelajar adalah calon generasi yang nantinya menjadi pemimpin dan memiliki peran dibidangnya masing-masing, sehingga perlu menggandeng dan memberikan edukasi atau pemahaman tentang peran serta Kepolisian.

Ucapan terimakasih disampaikan oleh perwakilan HMI kepada Kapolres Malang karena telah menyempatkan hadir dalam acara tersebut dan memberikan arahan kepada kader-kader HMI.

“Terimakasih Bapak Kapolres, dengan materi dan arahan yang disampaikan, kami bersyukur dan semoga ilmu yang diberikan bermanfaat bagi kami,” Ucap salah satu perwakilan HMI.

Dengan terjalinnya sinergi dan hubungan baik antara Kepolisian dengan HMI ini diharapkan mampu untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. (Faiz)

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Disarankan

Regional

Pilihan

Informasi

%d blogger menyukai ini: