Linmas Dilatih Jadi Garda Terdepan Penanggulangan Bencana dan Sosialisasi 3M

Bagikan :

Bagikan :

Politikamalang – Malang, Linmas Karangbesuki menjadi kelompok penting dalam penanggulangan bencana di wilayah Kelurahan Karangbesuki, Kecamatan Sukun Kota Malang.

Minggu (12/12/21), sebanyak 35 orang Linmas, mendapatkan pembekalan dalam penanggulangan bencana serta sosialisasi Prokes 3 M (wajib pakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak), di Kelurahan Karangbesuki, Jalan Terusan Sigura-Gura.

Babinsa Karangbesuki, Serma Kuswandi mengabarkan, perangkat kelurahan menjadi pemateri dalam pembekalan tersebut.

Iklan

“Hadir Lurah Karangbesuki, Ketua LPMK, BKM. Bhabinkamtibmas dan kami sebagai Babinsa, untuk memberi pembekalan peran linmas dalam penanganan bencana, serta mereka wajib mensosialisasikan Prokes 3 M kepada masyarakat” kata Kuswandi.

Setelah sambutan dari Lurah Karangbesuki, Ketua Kelurahan Tangguh memberi sosialisasi soal penanggulangan bencana, selanjutnya Bhabinkamtibmas dan Babinsa secara bergantian menyampaikan soal materi penanganan bencana.

Kuswandi berharap, pembekalan untuk para linmas ini bisa meningkatkan peran Linmas dalam kesiapsiagaan bencana.

“Kita tidak pernah mau dan tidak pernah berharap terkena bencana. Tetapi, dengan situasi yang sekarang, akan sangat bijaksana bagi kita untuk selalu siap siaga dan tidak lengah,” tutupnya. (Djoko Winahyu)

Bagikan :

Disarankan

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi