Menyongsong HUT ke-25, PAN Kota Malang Santuni 100 Anak Yatim

Penyerahan santunan anak Yatim. (Foto:Ist/politikamalang)
Penyerahan santunan anak Yatim. (Foto:Ist/politikamalang)

Bagikan :

Bagikan :

Politikamalang – Menyongsong hari jadi ke-25 tahun, pada bulan Agustus mendatang, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Malang menggelar sholawat dan santunan kepada anak yatim. Kegiatan digelar di Kantor DPD PAN Kota Malang, Jumat sore (28/7/2023).

Ketua DPD PAN Kota Malang, Lookh Mahfud mengatakan, ada sebanyak 100 anak yatim yang dihadirkan dalam kesempatan tersebut untuk diberikan santunan. Menurutnya, anak yatim menjadi sosok yang perlu untuk dimuliakan, termasuk pada 10 Muharam ini.

“Makanya pada kegiatan ini, kami ambil tema ‘Bantu Rakyat Melaui Senyuman Anak Yatim se Jawa Timur’. Karena ini memang juga serentak di seluruh DPD di DPW Jatim,” jelas Mahfud.

Iklan
Ketua DPD PAN Kota Malang, Lookh Mahfud. (Foto: Agus N/Politikamalang)
Ketua DPD PAN Kota Malang, Lookh Mahfud. (Foto: Agus N/Politikamalang)

Selain itu menurutnya, secara kebijakan anak yatim merupakan salah satu bagian yang menjadi kewajiban negara untuk dipelihara. Karena itu, secara organisasi dan kedewanan, ia juga mendorong agar anak yatim bisa betul-betul mendapat perhatian dari pemerintah.

“PAN Kota Malang melalui anggota dewannya, mendorong agar anak yatim ini tidak hanya sebagai tampilan saja. Namun juga benar-benar mendapat perhatian dari pemerintah,” terang Politisi PAN ini.

Di sisi lain Mahfud berharap, dengan kegiatan berbagi kepada anak yatim ini, bisa turut membawa dampak positif dalam berbagai hal. Termasuk pada cita-cita Partai PAN, dan juga target PAN dalam kontestasi politik pada tahun 2024 mendatang.

“Karena doa anak yatim ini mustajabah, makanya kami ingin kebaikan ini juga berdampak pada hal lain. Termasuk target PAN Kota Malang untuk merebut 8 kursi,” tuturnya.

Selain itu kegiatan tersebut juga termasuk dalam rangkaian Peringatan HUT ke-25 PAN pada 23 Agustus mendatang. Untuk itu, kesempatan tersebut juga dimaksudkan sebagai upaya untuk menyolidkan kader PAN demi menyosong Pemilu 2024.

“Jadi dengan strategi-strategi tertentu, sebagai penegasan bahwa ini stretching bahwa Partai PAN siap menyongsong Pemilu 2024,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia sekaligus Sekretaris DPD PAN Kota Malang, Eko Hadi Purnomo mengatakan, kegiatan ini melibatkan seluruh caleg dari PAN. Seluruh caleg diminta untuk mencari anak yatim untuk diberikan santunan pada kesempatan tersebut.

“Jadi caleg hanya diminta untuk mencari anak yatim dari Dapilnya masing-masing. Selain itu juga diberi kesempatan untuk memberi hadiah atau doorprize kepada anak yatim,” jelas Eko.

Selain kegiatan tersebut, lanjut Eko, dalam serangkaian peringatan HUT ke-25, PAN juga menggelar sejumlah kegiatan lain. Mulai dari pelatihan UMKM hingga pelatihan saksi sebagai persiapan Pileg 2024.

Bagikan :

Disarankan

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi