Walikota Malang Resmikan Masjid Temu Bhakti

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji, meresmikan secara langsung Masjid Temu Bhakti yang berada di SMP Negeri 1 Malang. “Mudah-mudahan masjid yang saat ini yang akan secara seremonial akan diserahkan mudah-mudahan akan membina anak-anak didik kita menjadi orang-orang yang unggul,” ucap Walikota Sutiaji.

Ini disampaikan Walikota Sutiaji saat memberikan sambutan pada acara pembukaan Serah Terima dan Peresmian Masjid Temu Bhakti yang bertempat di aula SMPN 1 Malang, Jl Lawu no. 12, pada Rabu (27/10).

Sebelumnya Masjid Temu Bhakti ini merupakan musholla. Masjid dua lantai ini dibangun secara bersama oleh Ikatan Alumni SMPN 1 Malang (Ikaspensa) sebagai wujud cinta dan bhakti Ikaspensa dan Civitas SMPN 1 Malang yang dikordinir oleh alumni tahun 1982. Anggaran pembangunannya melalui Gerakan Seribu Rupiah Perhari dari para alumni dan donatur yang terlibat.

Walikota Sutiaji juga menyampaikan apresiasi kepada Ikaspensa atas pembangunan Masjid yang turut memfasilitasi siswa agar dapat beribadah dengan nyaman. Terlebih, agar Gerakan Seribu Rupiah Perhari yang dilakukan para alumni dapat terus dilanjutkan. Dan apa yang dilakukan dapat menjadi amal yang bermanfaat. “Karena keihklasan kita, niat membangun, kita terus urun, apalagi mau support mencari, yakinlah bahwa itu semua akan dicatat oleh Tuhan Yang Maha Esa,” tuturnya.

Terakhir, kegiatan ini ditutup dengan pemotongan pita sebagai simbolis peresmian Masjid Temu Bhakti oleh Walikota Sutiaji. Nampak mendampinginya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang, Suwarjana, Kepala Sekolah SMPN 1 Malang, Sri Nuryani, serta jajaran Alumni yang tergabung dalam Ikaspensa. (Indra)

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Disarankan

Regional

Pilihan

Informasi