Hadiri Dialog Kebangsaan, Kapolres Malang Ajak Pemuda Gaungkan Pancasila

Politikamalang
Sambutan Kapolres Malang di kegiatan Dialog Kebangsaan. (Foto: Ist/politikamalang)

Bagikan :

Bagikan :

PolitikamalangKabupaten Malang, Duta Pancasila Kabupaten Malang menggelar Dialog Kebangsaan dengan tajuk “Gaungkan Irama Nasionalisme sebagai Wujud Toleransi dan Silaturahmi di Bulan Suci”.

Dialog kebangsaan itu berlangsung Jum’at (29/4/2022) petang, di Aula Koperasi Setia Budi Wanita (SBW), Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Pada dialog kebangsaan itu, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat hadir dan menjadi salah satu pembicara.

Iklan
Dalam kegiatan tersebut turut juga berbagi kebahagiaan bersama anak yatim. (Foto: Ist/politikamalang)

Pembicara lain pada acara yang dihadiri keluarga besar Duta Pancasila Kabupaten Malang dan OSIS SMA Se-Malang Raya itu, Anggota Komisi III DPRD Jawa Timur, Sri Utami serta Ketua Millenial Utas, Zulham Mubarok.

Kapolres dalam mengawali penyampaiannya, mengajak seluruh elemen masyarakat serta para tokoh pemuda yang hadir untuk menggaungkan Pancasila sebagai falsafah kehidupan.

“Ditengah maraknya isu tentang paham radikalisme dan anti Pancasila, saya mengajak kita semua untuk dapat mengamalkan butir butir Pancasila,” katanya.

Dikatakannya sebagai penerus bangsa, para pemuda harus mampu memahami dan menerapkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila.

“Untuk menangkal paham radikalisme, mari kita bersama-sama mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa Pancasila itu sebagai ideologi negara, Pancasila sebagai falsafah serta juga sebagai pegangan hidup bangsa,” ungkap Ferli.

Penyampaian materi Kapolres Malang tentang penguatan nilai-nilai Pancasila. (Foto: Ist/politikamalang)

Kapolres AKBP Ferli juga berpesan, agar sebagai pemuda jangan mudah untuk diperalat maupun di doktrin oleh suatu kelompok yang memiliki tujuan menyimpang dari nilai-nilai luhur bangsa yaitu Pancasila.

“Kita punya banyak suku dan budaya, itu merupakan kebhinekaan yang harus kita hargai dan kita jaga. Saya yakin para pemuda Duta Pancasila mampu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa yang kita cintai ini,” tandasnya.

Menurutnya, Pancasila terdiri dari lima sila merupakan asas-asas atau nilai-nilai moral bangsa Indonesia untuk dilaksanakan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, dan kemudian acara ditutup dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu. (Faiz)

Bagikan :

Disarankan

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi