Ratusan Siswa SMA dan SMK Kota Malang Lakukan Perekaman e-KTP

Politikamalang
Antusias siswa SMA dan SMK Kota Malang ikuti perekaman e-KTP. (Foto: Agus N/politikamalang)

Bagikan :

Bagikan :

PolitikamalangKota Malang, Ratusan siswa SMA dan SMK di Kota Malang mengikuti perekaman e-KTP yang diadakan Dispendukcapil Kota Malang. Bertempat di Bakorwil Malang, kegiatan ini berlangsung selama dua hari (29-30 Oktober 2022). Bersamaan dengan gelaran Gebyar Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Timur.

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) Dan Pemanfaatan Data ADB Kependudukan Muda Subkoordinator Sub-Substansi Seksi Sistem Informasi Administrasi Kependudukan M. Wahyu Hidayat, S.Kom., MM menyebutkan, di hari pertama ini ada sekitar 198 pendaftar yang sudah dilayani untuk melakukan perekaman e-KTP.

Politikamalang
Siswa SMA dan SMK lakukan perekaman e-KTP. (Foto: Agus N/politikamalang)

“Sedangkan untuk besok ada kehadiran tamu istimewa yakni Ibu Gubernur Jawa Timur. Yang InsyaAllah akan mengunjungi tenan kami di Dispendukcapil,” sebutnya.

Iklan

Lebih lanjut disampaikan Wahyu, untuk pemilih pemula yang datang melakukan perekaman e-KTP ini sebelumnya memang sudah diworo-woro oleh Bakorwil melalui UPT Diknas yang ada di Kota Malang.

“Jadi sudah dialokasikan sekitar 500 siswa dari SMA dan SMK yang diharapkan bisa hadir pada tanggal 29-30 Oktober 2022,” tuturnya.

Selain untuk siswa SMA dan SMK, bagi warga Kota Malang yang juga ingin melakukan perekaman, akan dilayani.

“Syaratnya belum pernah melakukan perekaman dan membawa KK serta Akta kelahiran,” pungkasnya. (Agus N)

Bagikan :

Disarankan

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi