Panasi Mesin Partai, Gus Ali Laksanakan Reses Bersama DPC PKB Kabupaten Malang

Politikamalang
Anggota DPR RI F-PKB dapil Malang Raya, H Ali Ahmad., S.H saat memberikan sambutan. (Foto: Mukshin Thaleb/politikamalang)

Bagikan :

Bagikan :

PolitikamalangKabupaten Malang, Anggota F-PKB DPR RI Dapil Malang Raya H. Ali Ahmad. SH melaksanakan reses bersama DPC PKB Kabupaten Malang. Bertempat di Grand Kanjuruhan, kegiatan ini dihadiri ratusan kader PKB se-Kabupaten Malang, Rabu (28/12/2022).

Ali Ahmad menjelaskan, kegiatan ini juga dalam rangka konsolidasi untuk mulai memanaskan mesin partai. Guna menyongsong pesta Demokrasi 2024 mendatang.

“Ketua Umum PKB mewajibkan kepada seluruh anggota F-PKB DPR RI yang berjumlah 58 ini untuk melakukan reses. Karena 58 ini harus jadi lagi dan harus nambah di masing-masing Dapil,” ujarnya. Apalagi target PKB memang 100 kursi untuk DPR RI 2024.

Iklan
Politikamalang
Peserta Reses dari DPC dan PAC PKB se- Kabupaten Malang fofo bersama H Ali Ahmad. (Foto: Mukhsin Thaleb/politikamalang)

“Jadi harus ada tambahan dari di masing-masing Dapil. Kalau dua kan orientasinya harus tiga. Jadi itu yang diperintahkan ke kami,” sebutnya.

Karenanya, pria yang akrab disapa Gus Ali ini mulai menyapa seluruh struktur dan dikumpulkan untuk membahas strategi pemenangan. Termasuk bagaimana menggait kaula muda generasi milenial untuk bergabung dengan PKB.

“Sebenarnya PKB itu partai terbuka untuk siapapun. Bahkan non muslim boleh bergabung dengan PKB. Sehingga sosialisasinya perlu penambahan atau penajaman bahwasanya PKB ini adalah partai terbuka,” tuturnya.

Lebih lanjut disampaikan Gus Ali, persiapan mesin politik PKB terutama dari ketua umum yang terus melakukan road show, telah membuahkan hasil yang lumayan bagus. Tinggal yang dibawah ini untuk merangkai bagaimana caranya bisa menambah suara PKB.

“Dari struktur PKB kita solid. Kita juga sudah melakukan beberapa kali survey, yang pada prinsipnya sayap-sayap yang di bawah ini sudah mulai kita gerakkan,” jelas Gus Ali.

Sementara disinggung terkait fenomena kader parpol yang berpindah ke parpol lain, Gus Ali mengaku bahwa fenomena tersebut merupakan hal yang biasa. Namun menurutnya di PKB sendiri hingga saat ini masih aman-aman saja.

“Tapi Alhamdulillah sampai dengan saat ini PKB aman-aman saja. Strukturnya solid betul dari pusat sampai ke daerah. Justru kalau dari kader partai lain yang masuk ke PKB, itu ada,” pungkasnya. (Agus N)

Bagikan :

Disarankan

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi