Terima Kunjungan Wakil PM Australia Barat, Wagub Jatim Kenalkan KEK Singhasari dan EJSC

Politikamalang
Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak bersama Wakil Perdana Menteri Australia Barat, Roger Cook. (Foto: Agus N/politikamalang)

Bagikan :

Bagikan :

PolitikamalangKabupaten Malang, Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur (Jatim), Emil Elestianto Dardak, menerima kunjungan Wakil Perdana Menteri (PM) Australia Barat, Roger Cook, di EJSC Bakorwil Malang, Selasa (31/5/2022). Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat jalinan kerjasama antara Jatim dan Australia Barat di bidang sektor ekonomi digital dan pariwisata.

“Hari ini agenda beliau mengunjungi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) digital dan pariwisata Singhasari. Sekaligus mengunjungi East Java Super Coridor (EJSC),” sebutnya

Di KEK Singhasari, Roger Cook bertemu dengan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) untuk membahas mengenai potensi sinergi di sektor pusat profesi masa depan yang akan dikembangkan KEK Singosari oleh UMM.

Iklan
Wagub Jatim dan Wakil Perdana Menteri Australia Barat saat berada di EJSC Bakorwil Malang. (Foto: Agus N/politikamalang)

“Harapannya nanti bisa bersinergi dengan berbagai entitas termasuk kampus besar yang ada di Australia Barat,” ujarnya.

Sedangkan di EJSC, Deputi Premier dari negara Australia bagian Barat langsung bertatap muka dengan generasi muda yang sudah mengembangkan karya-karyanya yang luar biasa di Bakorwil Malang.

“EJSC merupakan program yang diinisiasi Gubernur Jatim untuk meningkatkan peran Bakorwil. Harapannya bisa mendongkrak ekonomi kreatif dan juga mendorong pelaku UMKM yang ada di masing-masing Bakorwil,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Perdana Menteri Australia Barat, Roger Cook mengatakan, kunjungannya tersebut berawal dengan ketertarikannya terhadap Jawa Timur sendiri. Menurutnya, di Jawa Timur banyak potensi yang dapat dikembangkan.

“Dengan kedekatan secara geografis antara Jawa Timur dan Australia diharapkan banyak potensi yang dapat kita jalin kerjasamanya. Termasuk digital ekonomi, pengembangan UMKM dan pariwisata,” tuturnya.

Dirinya berterimakasih, atas sambutan dari Wakil Gubernur Emil. Menurutnya, Jawa Timur sendiri di bawah kepemimpinan beliau sangat berkembang.

“Di Jawa Timur sangat menyenangkan, banyak kota Indah, Malang dan Surabaya. Beliau (Emil) dapat membaca peluang yang ada, dan dapat memfasilitasi para generasi muda tentunya,” pungkasnya. (Agus N)

Bagikan :

Disarankan

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi