Laba Bersih BUMN Naik Tajam, Kelompok Milenial Apresiasi Kinerja Erick Thohir

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Kinerja perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bawah kepemimpinan Erick Thohir pada semester I 2021 menorehkan kenaikan laba hingga 356%. Laba bersih perusahaan pelat merah tercatat sebesar Rp 5,77 triliun pada semester I 2020, kini pada semester I 2021 mencapai Rp. 26,35 triliun.

Penggerak Milenial Indonesia (PMI) melalui Koordinator Bidang UMKM dan Bisnis, Nurul Hamim memberikan apresiasi atas kinerja Erick Thohir, meski di tengah pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya selesai, kinerja BUMN tetap dapat menciptakan keuntungan yang terhitung besar.

“Kinerja menteri BUMN mau tidak mau harus kita apresiasi. Pasalnya, di tengah pandemi yang belum usai ini, pak Erick Thohir masih bisa memberikan yang terbaik dengan menaikan laba bersih yang cukup signifikan,” ujar Hamim saat dimintai keterangan, di Jakarta pada Sabtu (30/10).

Hamim menambahkan, jika seluruh lintas sektor BUMN sehat dan memberikan kontribusi, tentunya akan jauh lebih besar lagi laba yang didapatkan.

“Bayangkan jika seandainya BUMN lain juga memberikan kontribusi yang sama, kami kira itu akan memberikan kontribusi yang lebih tinggi dari itu,” imbuhnya.

Selain itu, Hamim juga memberikan apresiasi terhadap Erick Thohir atas upayanya dalam melakukan transformasi di dalam tubuh BUMN. Hal tersebut kata Hamim berdampak positif terhadap berjalannya perusahaan plat merah.

Atas semua itu, Hamim mendorong menteri BUMN untuk terus melakukan pembenahan dan menguatkan transformasi di tubuh BUMN.

Hamim menyadari bahwa memimpin BUMN sangatlah berat. Pasalnya, BUMN punya misi selain mendapatkan pendapatan untuk negara, juga mengedepankan pelayanan terbaik untuk masyarakat

“Alhamdulillah, pak Erick masih di jalur yang benar. Pendapatan dapat, pelayanan terhadap masyarakat juga baik,” tuturnya.

Hamim beserta pihaknya akan terus mendukung penuh upaya menteri Erick Thohir dalam melakukan transformasi besar besaran di tubuh BUMN.

“Selagi untuk efektivitas, kami sepakat dan kami akan dukung penuh upaya itu,” pungkasnya. (Fahmi)

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Disarankan

Regional

Pilihan

Informasi