PKS Siapkan Kader di Pilkada Kota Malang

Politikamalang
Ketua DPD PKS Kota Malang, Ernanto Djoko Purnomo (Kanan) saat konferensi pers. (Foto: Agus N/politikamalang)

Bagikan :

Bagikan :

Politikamalang – PKS Kota Malang tengah menyiapkan kadernya untuk ikut dalam kontestasi politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Malang November 2024 mendatang. Berbekal tambahan satu kursi di Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Malang pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 lalu, dari 6 kursi menjadi 7 kursi.

Hal ini disampaikan Ketua DPD PKS Kota Malang, Ernanto Djoko Purnomo dalam media gathering di Taman Bumi Langit, Minggu (1/4/2024).

Djoko mengatakan, dalam Pilkada 2024 mendatang, pihaknya menginginkan ada kader PKS Kota Malang yang maju sebagai calon Wali Kota Malang maupun Wakil Wali Kota Malang. Dimana saat ini sudah memasuki tahapan penyaringan bakal calon peserta kepala daerah.

Iklan

“Di Pemilukada Kota Malang tahun 2024, kami ingin ambil bagian, kami mentargetkan menang, kami sudah tahap penyaringan bakal calon. Tentu saja, harus berkoalisi dengan partai politik lain,” ujarnya (1/4/2024).

Menurutnya dalam penyaringan bakal calon tersebut, sudah ada sekitar 10 nama bacalon, yang nantinya akan dikerucutkan menjadi 4 besar serta 2 besar.

“Saat ini sudah ada yang pendekatan, ada yang dari kader serta dari luar kader. Dalam penyaringan, nantinya 4 besar akan dikirim ke DPW. Sedang 2 besar dikirim ke DPP. Tentunya, harus mumpuni dan rekam jejak yang baik,” ungkapnya.

Djoko mengaku, PKS tentunya akan memprioritaskan calon dari kader, akan tetapi komunikasi politik dengan sejumlah tokoh serta partai politik terus dilakukan. Hingga nantinya, turun surat rekomendasi.

“Kalau tentang koalisi nasional saat Pilihan Presiden akan diterapkan di Malang itu bisa iya bisa tidak. Karena di daerah, tidak serta merta sama dengan pusat. Menyesuaikan saja. Namun, memang ada arahan untuk itu. Ya kenapa tidak,” pungkasnya.

Bagikan :

Disarankan

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi