HMI Cabang Malang Apresiasi Kinerja Polri

Politikamalang
Ketua Umum HMI Cabang Malang, La Rian Hidayat. (Foto: Agus N/politikamalang)

Bagikan :

Bagikan :

Beberapa hari lalu, tepatnya pada tanggal 30 April 2023 Indikator Politik Indonesia merilis hasil surveinya berkenaan trust building Polri yang menunjukkan adanya peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan pada 11-17 April 2023, angka trust building terhadap Polri kian meningkat menjadi 73,2%. Kamis, (04/05/2023)

Dari data rilis tersebut, Ketua Umum HMI Cabang Malang La Rian Hidayat, S.H., M.H. turut memberikan apresiasi kepada Polri dan termasuk Polresta Malang Kota dan Polres Malang atas capaian yang cukup memuaskan tersebut.

Iklan

“Polri sebagai instansi aparat penegakan hukum sudah selayaknya untuk dapat apresiasi dari publik. Karena dengan kinerjanya dengan respon cepat, masyarakat merasakan keamanan”

Hal ini pun menunjukan bahwa Polri senantiasa melakukan langkah-langkah kerja untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadapnya. Karena mengingat sebelum-sebelumnya cukup banyak perilaku beberapa oknum kepolisian yang membuat masyarakat tidak percaya terhadap kepolisian. Akan tetapi dari kinerja Polri yang cepat dalam merespon laporan masyarakat, terutama di Kota Malang dan Kabupaten Malang, membuat masyarakat merasakan aman, nyaman dan tenang.

“Hal ini tentunya berdampak positif terhadap situasi kamtibmas yang aman dan kondusif”, lanjut Rian.

Kepuasan yang dirasakan publik tentu karena berhubungan langsung dengan pelayanan Polri kepada masyarakat. Yang dibutuhkan masyarakat saat ini adalah Polisi yang baik, dapat dipercaya, dan mengayomi serta melayani. Ketua Umum HMI Cabang Malang berharap bahwa prestasi yang dicapai oleh Kepolisian tersebut bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Serta masyarakat dapat turut serta memberi dukungan kinerja Kepolisian di Kabupaten Malang dibawah komando Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana dan Kapolresta Malang Kota dibawah komando Kombes Pol. Bhudi Hermanto. (Faiz)

Bagikan :

Disarankan

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi