Walikota Malang Resmikan Klinik Syifa Husada Unggul

Walikota Malang, Drs. Sutiaji meresmikan Klinik Syifa Husada Unggul. (Foto: Agus N/politikamalang)
Walikota Malang, Drs. Sutiaji meresmikan Klinik Syifa Husada Unggul. (Foto: Agus N/politikamalang)

Bagikan :

Bagikan :

Politikamalang – Klinik Syifa Husada Unggul resmi dilaunching. Klinik yang berlokasi di Jalan Raya Mulyorejo No 118 Sukun Malang ini diresmikan langsung Walikota Malang, Drs.Sutiaji, Senin (4/9/2023).

Dalam sambutannya, Walikota Malang, Sutiaji mengapresiasi dibukanya Klinik Syifa Husada Unggul. Menurut Sutiaji, dibukanya Klinik ini sesuai dengan visi misi diawal kepemimpinannya yang berkomitmen untuk mengutamakan fasilitas kesehatan.

“Sejak awal kami mempunyai komitmen tinggi terhadap peningkatan penyediaan akses layanan kesehatan warga Kota Malang,” ujarnya.

Iklan

Karena itu Sutiaji berpesan kepada Klinik Syifa Husada Unggul untuk menguatkan empat prinsip. Yakni Promotif, Preventif, Kuratif, Rehabilitasi.

“Harapannya empat prinsip ini benar-benar dikuatkan. Utamanya prinsip yang pertama dan kedua dengan memberikan literasi kepada masyarakat agar tidak sampai terkena sakit,” tandasnya.

Walikota Malang, Drs. Sutiaji meninjau salah satu ruangan di Klinik Syifa Husada Unggul. (Foto: Agus N/politikamalang)
Walikota Malang, Drs. Sutiaji meninjau salah satu ruangan di Klinik Syifa Husada Unggul. (Foto: Agus N/politikamalang)

Sementara itu, Founder Klinik Syifa Husada Unggul, Peter Sosilo menjelaskan, dengan semangat peduli sosial kesehatan masyarakat. Pihaknya bersama Ketua Perhimpunan Rumah Sakit Swasta di Jawa Timur, dr Edi Suyanto menginisiasi membangun sarana sekaligus layanan kesehatan yang memadai.

“Alhamdulilah, saya mendapatkan satu blok disini 8 ruko yang kita jadikan satu. Dan setelah kita konsultasikan dengan pihak Dinas Kesehatan, ternyata tempat ini sangat layak untuk dijadikan klinik,” jelasnya.

Lebih lanjut Peter mengatakan, pihaknya sengaja membuat klinik. Karena untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat kecil. Diterapkan layanannya 24 jam, bagi masyarakat yang membutuhkan sewaktu-waktu.

“Pelaksanaan layanan fasilitas kesehatan (faskes), kita kerjasama dengan BPJS Kesehatan. Melayani faskes kepada 15 ribu peserta,” imbuhnya.

Founder Klinik Syifa Husada Unggul, Peter Sosilo. (Foto: Agus N/politikamalang)
Founder Klinik Syifa Husada Unggul, Peter Sosilo. (Foto: Agus N/politikamalang)

Sedangkan pelayanan yang saat ini diberikan oleh Klinik Syifa Husada Unggul diantaranya, poli umum, poli gigi, penyakit dalam (internis), poli kesehatan masyarakat serta poli ibu dan anak.

“Kita juga memiliki dokter tetap yang siap melayani 24 jam. Dokter non tetap juga ada, manakala dibutuhkannya kondisi tertentu siap hadir. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir ketika berobat di sini,” tuturnya.

Selain itu lanjut Peter, Klinik ini juga menyediakan Unit Gawat Darurat (UGD) serta Apotek. Karena memang Klinik Syifa Husada Unggul mengutamakan pelayanan penanganan penyelamatan nyawa pasien.

“Kami juga tengah mempersiapkan pembangunan rumah sakit tipe C, di belakang klinik SHU ini. Kami ingin komitmen dan serius membantu meringankan tugas pemerintah bidang pelayanan kesehatan,” pungkasnya.

Bagikan :

Disarankan

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi