Pangdam V/ Brawijaya Kunjungan Di Malang

Politikamalang
Jalan sehat Pangdam V/Brawijaya beserta jajaran. (Foto: Agus N/politikamalang)

Bagikan :

Bagikan :

PolitikamalangKota Malang, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, M.A melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Malang. Serangkaian acara di gelar dengan olahraga bersama, yang bertempat di Lapangan Rampal Kota Malang dan di ikuti 1000 prajurit Kodam V/ Brawijaya. Kamis (05/01/2023).

Dalam arahannya, Pangdam Brawijaya menyampaikan, sebagai putra daerah yang kembali ke daerahnya, Pangdam bertekad untuk membantu pemerintah daerah untuk memajukan pembangunan Jawa Timur.

Politikamalang
Pangdam V/ Brawijaya memberikan pengarahan. (Foto: Agus N/politikamalang)

“Sebagai putra daerah asli Jawa Timur sebuah keuntungan karena bagi saya memulai tugas tidak harus dari nol. Saya sudah paham karakter orang Jawa Timur karena saya sendiri orang Jawa Timur. Tekad saya hanya satu yakni membantu pmerintah daerah untuk memajukan pembangunan Jawa Timur,” ujarnya.

Iklan

Di karenakan Pangdam memerintahkan prajurit untuk menjadi solusi dari permasalahan yang di hadapi masyarakat. Sesuai dengan visi misi Panglima TNI dan Kasad bahwa dimanapun prajurit TNI hadir, di situ dia harus mampu mengatasi kesulitan yang dialami oleh rakyat dan membantu setiap kesulitan masyarakat.

“Melalui program unggulan Kasad yakni program Ketahanan Pangan, Memerangi Stunting, TNI AD Manunggal Air dan Babinsa Masuk Dapur. Itu yang bisa kita lakukan untuk membantu memajukan masyarakat Jawa Timur,” sebut Pangdam.

Terkait TNI AD Manunggal Air, lanjut Pangdam, di beberapa wilayah saat ini memang sedang musim hujan sehingga belum terasa. Namun Pangdam sudah memetakan beberapa wilayah yang akan kesebentar lagi pada musim kemarau.

“Saya berikan perintah, agar Dandim dan Danrem segera mencari solusi atas kekurangan air”.

Pangdam V/ Brawijaya Bersama 1000 Prajurit

Lebih lanjut disampaikan Pangdam, kehadirannya di Malang bertujuan untuk mengenal para prajurit di Malang yang jumlahnya mencapai ribuan. Sekaligus memberikan pengarahan.

Politikamalang
Pangdam V/Brawijaya beserta jajaran Olahraga bersama. (Foto: Agus N/politikamalang)

“Pangdam yang lama sudah melaksanakan tugasnya dengan baik. Sehingga tinggal meningkatkan apa yang harus dilakukan di masa depan” ucapnya.

Pangdam menilai, para prajurit yang bertugas di Malang memiliki moril yang tinggi, bersemangat, kebersihannya cukup bagus dan juga dekat dengan masyarakat.

“Ini yang saya senang bahwa prajurit dengan masyarakat tidak ada jarak. Ibarat ikan dengan air. Itulah nilai pokok dari kemanunggalan TNI dan Rakyat,” tandasnya.

Sementara itu Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H, M. Han menyambut hangat kehadiran Pangdam V / Brawijaya.

“Kebetulan hari ini adalah kunjungan pertama di Wilayah Malang. Jadi ini menjadi penyemangat bagi kami untuk semakin berkiprah dalam menjaga kondusifitas Kota Malang dan untuk kesejahteraan para prajurit dan masyarakat Malang,” akunya.

Program yang di tujukan untuk Kodim 0833/ Kota Malang telah terlaksana dengan baik. Salah satunya program TNI Manunggal Air sudah berjalan di beberapa lokasi.

“Kebetulan di lokasi kami yang kami prioritaskan adalah di bulan ini dan kedepannya 2023 adalah serbuan Babinsa Masuk Dapur. Itu akan menjadi prioritas kami dan sudah kami siapkan perangkatnya. data-data masyarakat yang membutuhkan sudah ada.

” Tinggal kita launching setelah mendapat persetujuan dari komandan atas,” pungkasnya. (Agus N)

Bagikan :

M. Anas Muttaqin
Klik Gambar Untuk Info Lanjut

Disarankan

M. Anas Muttaqin
Klik Gambar Untuk Info Lanjut

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi