Gelar Dialog Publik IMS; Kolaborasi Kunci Kemajuan Daerah

Politikamalang
Kegiatan Dialog Publik IMS digelar di Pendopo Kecamatan Sumawe. (Foto: Ist/Politikamalang)

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Politikamalang – Kabupaten Malang, IMS (Ikatan Mahasiswa Sumbermanjing Wetan) melaksanakan dialog publik dengan tema “Kolaborasi Strategis Lintas Sektor Kemasyarakatan untuk Sumawe Berkemajuan”, Sabtu (05/03/2022), di Pendopo Kecamatan Sumbermanjing Wetan.

Dalam dialog publik yang dimoderatori oleh A. Muzayid ini, sejumlah tokoh penting dari berbagai unsur di Sumbermanjing Wetan (Sumawe) dihadirkan sebagai pemateri.

Diantaranya, Kapolsek Sumawe, Mashudianta, Ketua MWC NU, Abdul Aziz Mufti, Danramil Sumawe, Suwondo, Camat Sumawe, Agus Nuraji, anggota DPRD Kabupaten Malang, Mahrus Ali dan Fitri Yuhana, GKJW Jemaat Rowotrate, Puput Yumiatmoko, dan Kepala Desa Argotirto, Ahmad Sholeh.

Sambutan Ketua Umum IMS, Fahmi Aziz. (Foto: Ist/politikamalang)

Dalam sambutannya, Ketua Umum IMS, Fahmi Aziz menyampaikan, Kegiatan dialog publik ini merupakan bagian dari ikhtiar mahasiswa untuk turut serta membangun kualitas sumberdaya manusia, terutama di Sumbermanjing Wetan.

“Sebagai manusia yg diberi kesempatan untuk melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi, Mahasiswa mempunyai tanggung jawab sosial, moral dan intelektual. Untuk turut serta mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara,” paparnya.

Menurutnya, kolaborasi lintas sektor kemasyarakatan ini diharapkan dapat menemukan ide baru tetkait pembentukan SDM unggul di wilayah Sumbermanjing Wetan.

“Karena Sumawe ini secara SDA sudah unggul. Banyak sumberdaya alam yang bisa dimanfaatkan dan di akses. Namun masih perlu meningkatkan kualitas SDMnya,” terangnya.

Selain itu, ia mengingatkan kepada para mahasiswa bahwa saat ini bukan lagi era kompetisi. Akan tetapi, menurutnya, saat ini adalah era kolaborasi.

“Oleh karena itu, dengan adanya mahasiswa sumawe yang memiliki kualitas intelektual yang tinggal, serta kolaborasi strategis yang coba kita bangun ini, bukan tidak mungkin sumawe akan segera mencapai tahap berkemajuan,” tutupnya. (Agus N)

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Disarankan

Regional

Pilihan

Informasi

%d blogger menyukai ini: