Kader HMI Menjadi Korban Salah Tangkap Polri, HMI Cabang Malang Buka Suara

Politikamalang
Ketua HMI Bidang Hukum dan HAM Cabang Malang Buka Suara. (Foto: Ist/politikamalang}

Bagikan :

Bagikan :

Politikamalang – Kota Malang,Terkait kasus atas ‘Dugaan’ melakukan pembegalan Oleh Salah satu Kader HMI Cabang Bekasi Muhamad Fikri pada tanggal 28 Juli 2021 yang dilakukan Penangkapan Oleh Tim Jatarnas Polres Bekasi. HMI Cabang Malang Buka Suara.

Melalui Kabid Hukum & HAM Cabang Malang Herman Al walid, Mengatakan “Dalam Proses penegakkan Hukum tentu keadilan dan kepastian hukum harus kita sama-sama junjung tinggi, tidak boleh ada unsur subjektifitas dan pemaksaan dalam mentersangkakan Seseorang. Dalam diri seseorang itu melekat Hak Asasi yang sifatnya harus kita perhitungkan dengan matang”

“Saya kira Satuan Polres Bekasi harus dengan hati-hati dalam melakukan proses penangkapan terhadap Korban Kriminalisasi kader HMI Cabang Bekasi atas nama Muhamad Fikri ketika tidak ada bukti yang cukup kuat”

Iklan

Ketika memang dalam kasus ini terindikasi kuat ada unsur rekayasa atau dibuat-buat, tentu ini telah menciderai dan melecehkan marwah proses penegakkan hukum kita.

Maka kami mendesak Propam Mabes Polri untuk segera memeriksa dan mengevaluasi Oknum Anggotanya sesuai dengan mekanisme Kode Etik Peraturan kepala Kepolisian yang berlaku. (Syarif)

Bagikan :

M. Anas Muttaqin
Klik Gambar Untuk Info Lanjut

Disarankan

M. Anas Muttaqin
Klik Gambar Untuk Info Lanjut

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi