Walikota Malang Terima Penghargaan Sijalinmajataru 2023

Politikamalang
Walikota Malang menerima penghargaan Sijalanmajataru 2023. (Ist/politikamalang)

Bagikan :

Bagikan :

PolitikamalangKota Malang, Upaya Pemkot Malang menciptakan ketertiban dan ketentraman di lingkungan masyarakat mendapat apresiasi dari Pemprov Jawa Timur. Adalah Sijalinmajataru, penghargaan yang diberikan atas partisipasi aktif dalam patroli sigap jaga lindungi masyarakat tahun 2023.

Diserahkan bertepatan dengan apel gelar pasukan memperingati hari jadi Satpol PP ke 73, hari jadi Linmas ke 61. Sekaligus hari jadi ke-104 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan di alun-alun Kabupaten Tuban, Rabu (8/3/2023).

Kota Malang meraih peringkat terbaik ke-2. Dimana Walikota Malang, Drs.H.Sutiaji hadir menerima penghargaan yang diberikan secara langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Iklan

Ditemui selepas kegiatan, Sutiaji menyampaikan, semua prestasi dan pencapaian yang diraih selama ini, berkat kesadaran dan kepedulian seluruh elemen untuk ikut berperan aktif berkontribusi dalam balutan kolaborasi hexahelix.

“Jadi begini ya, memaknai setiap prestasi yang kita raih, ini semuanya berkat kontribusi semua pihak. Kolaborasi hexahelix nya hidup dan jadi budaya baik yang berkembang di masyarakat kita. Ini yang patut kita jaga bersama, sehingga pembangunan di bumi Arema yang kita cintai ini bisa berkelanjutan,” ujarnya.

“Seperti kemarin, kita mendapat Adipura, itu juga kolaborasi dan usaha bersama. Sekarang kita mendapatkan apresiasi dari Bu Gubernur, ini juga usaha bersama. Jadi ini yang patut diapresiasi dan dibanggakan,” tambah Sutiaji.

Ditanya lebih lanjut tentang penghargaan Sijalinmajataru yang diterima Kota Malang, Walikota Sutiaji menjelaskan bahwa penghargaan ini diberikan kepada daerah yang aktif dalam patroli sigap yang diadakan Pemprov Jawa Timur.

Orang nomor satu di Pemkot Malang ini juga mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan Satpol PP Kota Malang yang berkolaborasi dengan Satlinmas Kota Malang dan masyarakat menjaga ketentraman dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

“Penghargaan ini (Sijalinmajataru) tentu linear dengan visi misi yang kami usung. Menciptakan lingkungan yang nyaman tentu perlu upaya. Satpol bekerja sama dengan linmas lewat Ngalam 112, lalu malam tahun baru kemarin kita galakkan poskamling bersama di semua wilayah dan tersambung langsung kegiatannya ke Ibu Gubernur, Alhamdulillah ini diapresiasi,” terang Sutiaji.

Sutiaji berpesan kepada semua elemen masyarakat, untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Kota Malang. Terlebih dalam menyambut gelaran pesta demokrasi tahun 2024.

“Kami berharap kedewasaan masyarakat di Kota Malang dapat menjadi benteng tangguh untuk terus menjadikan Kota Malang sebagai kota yang aman, damai dan toleran,” pungkasnya. (Agus N)

Bagikan :

M. Anas Muttaqin
Klik Gambar Untuk Info Lanjut

Disarankan

M. Anas Muttaqin
Klik Gambar Untuk Info Lanjut

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi