12 Korban Tragedi Kanjuruhan Dirawat di RSSA, 4 Diantaranya Belum Sadarkan Diri

Politikamalang
IGD RSSA Malang. (Foto: Agus N/politikamalang)

Bagikan :

Bagikan :

PolitikamalangKota Malang, Hingga saat ini, Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang, masih merawat 12 pasien korban tragedi Kanjuruhan.

Hal ini disampaikan Wakil Direktur Pelayanan RSSA Malang, Syaifullah Asmiragani, usai mendampingi kunjungan Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar, Sabtu (8/10/2022).

Menurutnya dari 12 korban yang masih dirawat, 6 orang diantaranya tengah menjalani perawatan intensif di ICU. Sedangkan 6 lainnya tengah dirawat di High Care (HCU).

Iklan
Politikamalang
Wakil Direktur Pelayanan RSSA Malang, Syaifullah Asmiragani. (Foto: Agus N/politikamalang)

“Yang di ICU sekarang kondisinya masih kritis. Dan kita minta doanya juga ada 4 yang belum menunjukkan perubahan yang signifikan. dua sudah mulai sadar,” ungkapnya.

Dikatakan Syaifullah, 4 orang ini disebabkan multi trauma, gangguan di pernapasan, patah di tulang, tangan, kaki, wajah dan masih dalam alat bantu nafas.

“Yang jelas karena kekurangan oksigen. Bisa karena menghirup gas, berdesak desakan, bisa juga karena dia terjatuh, terhimpit sehingga tidak bisa bernafas dia,” terangnya.

Lebih lanjut Syaifullah memastikan, untuk biaya semua korban tragedi Stadion Kanjuruhan ditanggung oleh Pemerintah.

“Sesuai arahan dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, semua biaya perawatan dan pengobatan korban tragedi Kanjuruhan ditanggung pemerintah,” pungkasnya. (Agus N)

Bagikan :

Disarankan

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi