Wakil Ketua DPR RI Usulkan Revolusi Total Pengelolaan Stadion dan Suporter

Politikamalang
Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar menjenguk korban tragedi Kanjuruhan di RS Kanjuruhan. (Foto: Agus N/politikamalang)

Bagikan :

Bagikan :

PolitikamalangKota Malang, Terkait Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang minggu lalu, Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar mengusulkan adanyan revolusi total manajemen pengelolaan stadion maupun suporter.

Hal ini disampaikan pria yang akrab disapa Cak Imin ini usai mengunjungi korban Kanjuruhan di RS. Saiful Anwar dan RS. Kanjuruhan, Sabtu (8/10/2022).

Menurutnya, manajemen olahraga khususnya sepak bola harus segera dievaluasi. Hasil tim investigasi independen juga ditunggu banyak pihak karena tragedi kemanusiaan ini tidak boleh terulang lagi.

Iklan
Politikamalang
Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar usai menjenguk korban tragedi Kanjuruhan RSSA. (Foto: Agus N/politikamalang)

Menikmati olahraga adalah untuk kebahagiaan dan kesehatan, bukan untuk bencana dan kesedihan.

“Oleh karena itu saya mengusulkan revolusi total manajemen pengelolaan stadion dan pengelolaan manajemen suporter,” ujarnya.

Apalagi ia melihat hingga saat ini suporter belum mendapatkan perhatian serius. Dan di UU olahraga yang akan direvisi harusnya dimasukkan dalam suatu sistem pengelolaan yang lebih akuntabel dan terbuka. Termasuk sistem pengamanan.

“Jadi sekali lagi manajemen dari hilir ke hulu harus manajemen pengelolaan kesenangan, bukan pengelolaan yang membahayakan,” tuturnya.

Lebih lanjut dalam kesempatan tersebut, Cak Imin berkesempatan menjenguk langsung para korban yang dirawat. Sekaligus memberikan oleh-oleh kepada para korban.

“Alhamdulillah kami bisa mengunjungi, mendoakan, serta memberikan oleh-oleh kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah Kanjuruhan,” ucapnya.

Disampaikan Cak Imin, kondisi pasien beragam. Ada yang sangat parah, ada yang sama sekali belum sadar, ada yang masih traumatik, bahkan ada yang kehilangan ingatan. Tapi ada juga yang berangsur-angsur pulih dan ada yang sudah dipulangkan.

“Terimakasih kepada pihak rumah sakit yang sudah bekerja keras untuk menangani korban tragedi Kanjuruhan,” pungkasnya. (Agus N)

Bagikan :

Disarankan

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi