Politika Malang

Di Hadapan Ratusan Ribu Pendukung AMIN di Malang, Cak Imin Sampaikan Semangat Perubahan

Muhaimin Iskandar bersama istri disambut ratusan ribu pendukung AMIN di Malang. (Foto: Agus N/politikamalang)

Politikamalang – Mengusung semangat Perubahan, Muhaimin Iskandar menghadiri Jalan Sehat Bareng AMIN di Kota Malang. Yang disambut ratusan ribu pendukung pasangan Anies-Muhaimin (AMIN)

Disampaikan Cak Imin sapaan akrab Muhaimin, semangat perubahan yang digaungkan dari Malang ini diharapkan bisa ditangkap seluruh masyarakat Indonesia. Sehingga masyarakat yang menganggur nantinya bisa mendapatkan pekerjaan, yang mahal jadi murah dan semua hal-hal yang jelek dirubah menjadi yang baik.

Muhaimin Iskandar menyapa pendukung AMIN di Malang. (Foto: Agus N/politikamalang)
Muhaimin Iskandar menyapa pendukung AMIN di Malang. (Foto: Agus N/politikamalang)

Di awal, Cak Imin mengaku sempat ragu dengan istilah Perubahan. Tapi setelah dirinya bertemu masyarakat, ternyata dentum perubahan itu luar biasa besarnya.

Iklan

Perubahan untuk merubah cara kerja, cara berpikir, merubah cara strategi pembangunan. Karena memang evaluasi sistem pembangunan itu biasanya 30 tahunan.

“Nah ini menuju 30 tahun era demokrasi Reformasi harus direvisi mana yang baik, mana yang buruk, mana yang diteruskan, mana yang dihentikan,” ujarnya di tengah puluhan ribu peserta jalan Sehat Bareng AMIN di Simpang Balapan, Kota Malang, Minggu (8/10/2023).

Dalam semangat Perubahan ini menurut Cak Imin, pengangguran harus mendapatkan kerja semua. Serta pendidikan harus murah dan berkualitas, karena sekarang banyak pendidikan tapi tidak berkualitas.

“Nanti InsyaAllah Mas Anies dan Saya akan merombak dunia pendidikan menjadi yang berkualitas dan murah,” tuturnya.

Muhaimin Iskandar mengajak pendukungnya berdzikir bersama. (Foto: Agus N/politikamalang)

Dikatakan Cak Imin, untuk melakukan perubahan itu ada tiga cara. Pertama adalah merubah niat pemerintah supaya tulus iklas dan mengabdi.

“Tidak ada niat kepentingan lain selain niat tulus ikhlas untuk mengabdi kepada bangsa dan negara,” ucapnya.

Kedua adalah perubahan cara kerja. Dimana pemerintah tidak boleh kerja biasa-biasa saja. Semuah harus bekerja dengan luar biasa.

“Ketiga, adalah rakyat harus dirubah nasibnya,” ungkapnya.

Terimakasih kepada seluruh warga Malang Raya. Antusias Arek Malang luar biasa dan arek Malang menjadi energi perubahan.

“Semoga erubahan ini tidak hanya menggema di Malang dan Jawa Timur, tapi seluruh Indonesia butuh perubahan,” tandasnya.

Mengamini apa yang disampaikan Cak Imin, Anies Baswedan melalui sambungan video call menyampaikan, dengan kehadiran ratusan ribu masyarakat di acara Jalan Sehat Bareng AMIN. Menunjukkan bahwa tanda-tanda kemenangan datang dari Malang.

“Perubahan akan menghasilkan keadilan. Dan tanda-tanda kemenangan itu datang dari Malang,” pungkasnya.

Exit mobile version