Dandim 0833 Kota Malang Dampingi Kunker Kapolda Jatim di Polkesma

Politikamalang
Dandim 0833 Kota Malang mendampingi Kapolda Jawa Timur di Polkesma. (Foto: Ist/politiksmalang)

Bagikan :

Bagikan :

Politikamalang – Kota Malang Komandan Kodim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H, M.Han mendampingi Kasrem 083/Bdj Letkol Inf Ahmad Juni Toa, S.E., M.I.Pol dalam rangka Kunjungan Kerja Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta. Bertempat di Polkesma Jalan Simpang Ijen No. 77 C Kelurahan Oro-oro Dowo Kecamatan Klojen Kota Malang, Rabu (9/3/2022).

Dalam kunjungannya Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta melaksanakan Vitcon di ruang Auditorium Polkesma dengan Kspolri. Kegiatan vitcon dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. menyampaikan ucapan terima kasih untuk para pejabat polri maupun dinas terkait yang saat ini telah melaksanakan Giat vaksinasi secara serentak terutama kepada para tenaga kesehatan.

Saat kegiatan vitcon bersama Kapolri dan dipimpin oleh Kapolda Jawa Timur. (Foto: Ist/politikamalang)

“Tingkatkan untuk giat vaksinasi terutama booster dan antisipasi menjelang Puasa Romadhon dan hari raya idul fitri adanya peningkatan covid 19,” tuturnya.

Iklan

“Kita berharap supaya kedepannya bisa melaksanakan vaksin mencapai 100 persen sehingga kita bisa menekan kasus terjangkit Covid,” imbuhnya.

Dalam laporannya dari Kapolda Jawa timur menyampaikan di Jawa Timur saat ini ada 51 titik lokasi Vaksin dan 41 ribu sasaran Vaksin, Total vaksin 90 persen, lansia 70 persen, Remaja 65 persen dan anak 78 persen. Sehingga secara keseluruhan di Jatim sudah 85% pelaksanaan Vaksin.

“Ada 108 kasus yang terinveksi, namun dari 108 kasus tersebut sudah di vaksin ke dua. Saat ini pelaksanaan Vaksin ada di beberapa perusahaan antara lain Jombang dan Banyuwangi yg sudah melaporkan,” terangnya.

Lebih lanjut disampaikan, ia berencana melaksanakan operasi yustisi untuk penggunaan aplikasi peduli lindungi, masyarakat harus mempunyai aplikasi Peduli lindungi.

Selesai kegiatan vitcon dilanjutkan dengan meninjau pelaksanaan vaksinasi dosis 3 Booster di Politeknik Kesehatan Malang (Polkesma) untuk masyarakat Malang.

Sementara itu Dandim 0833/Kota Malang menyampaikan, pihaknya akan mendukung pelaksanaan vaksinasi dan operasi yustisi di Kota Malang dan berharap covid 19 segera berakhir sehingga masyarakat dapat beraktifitas kembali dengan baik.

“Kami selalu mendukung kegiatan vaksinasi. Dengan harapan, kondisi pandemi bisa segera berakhir dan masyarakat bisa segera beraktivitas dengan normal,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Kabinda Provinsi. Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar, Karo Ops Polda Jatim Kombes Pol Puji Santosa, SH, Kabiddokkes Polda Jatim dr.Erwin Zainul Hakim, M.A. R.S, Kabid TIK Polda Jatim Kombes Pol Adewira Negara Siregar, S.I.K,
Direktur Polkesma Malang Budi Susatya, S.Kp, M.Kes, Kasrem 083/Bdj Letkol Inf Ahmad Juni Toa, S.E., M.I.Pol, Dan Wakapolresta Malang Kota AKBP Deny Heryanto, S.I.K., M.Si. (Agus N)

Bagikan :

Disarankan

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi