Tim BBWS Tinjau Lokasi Tanah Longsor di Samaan

Politikamalang
Saat Tim BBWS meninjau lokasi longsor. (Foto: Ist/politikamalang)

Bagikan :

Bagikan :

PolitikamalangKota Malang, Tim Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Brantas melakukan peninjauan lokasi tanah longsor di aliran Das Brantas yang berlokasi di Jalan Tapak Siring no 14 RT 02 RW 04 Kelurahan Samaan, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Sabtu (9/4/2022).

Dalam kegiatan tersebut tim BBWS didampingi Pasi Ops Korem 083 Bdj, Mayor Inf Supa’at dan Danramil 0833/01 Klojen, Lettu Inf Miseri.

Disampaikan Danramil 0833/01 Klojen, Lettu Inf Miseri, giat peninjau tersebut dilakukan tim BBWS menyusul terjadinya bencana tanah longsor Jumat kemarin, (8/4/2022).

Iklan

“Kejadian tanah longsor ini menimpa rumah Suwarno. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut,” ujarnya dalam keterangan tertulis Penerangan Kodim 0833 / Kota Malang.

Meskipun tidak mengakibatkan korban jiwa, namun kejadian tanah longsor ini menyebabkan pondasi rumah Suwarno mengalami kerusakan.

Lebih lanjut disampaikan Lettu Inf Miseri, rombongan tim BBWS tiba di lokasi bencana tanah longsor tepat pukul 13.00 WIB. Di dampingi Pasi Ops Korem 083 Bdj, tim BBWS langsung melaksanakan peninjauan tanah yang longsor sekaligus menanyakan kronologi kejadian kepada Suwarno selaku korban.

“Tepat pukul 14.00 WIB, kegiatan peninjauan oleh tim BBWS sungai Brantas berakhir dalam keadaan aman dan tertib,” tandasnya.

Sementara itu hadir dalam giat tersebut, Pasi ops Korem 083/Bdj Mayor inf Supa’at, Danramil 0833 /01 Klojen Lettu Inf Miseri, tim BBWS Kabupaten Malang Alek dan Nanang W, perwakilan Sub Sumber Senggoro dan Posko Bencana Kali Brantas. (Agus N)

Bagikan :

M. Anas Muttaqin
Klik Gambar Untuk Info Lanjut

Disarankan

M. Anas Muttaqin
Klik Gambar Untuk Info Lanjut

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi