Peringati Isra’ Mi’raj, Dandim 0833/Kota Malang Ingatkan Sholat Lima Waktu

Politikamalang
Dandim 0833 Kota Malang di hari peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW. (Foto,: Ist/politilamalang)

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

PolitikamalangKota Malang, Mengambil tema “Hikmah Isra’ Mi’raj dalam Kehidupan Prajurit TNI”, Kodim 0833/Kota Malang menggelar acara Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443/2022 M, Kamis (10/3/2022).

Dalam acara yang berlangsung mulai pukul 08.30-09.35 WIB tersebut, diikuti sekitar 50 orang dan diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran.

Hadir secara langsung membuka acara, Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Kav. Heru Wibowo Sofa S.H.,. Dalam sambutannya, ia berharap melalui peringatan Isra’ Mi’raj ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Sekaligus dapat mengambil hikmah dari peristiwa perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram Mekah menuju Masjidil Al-Aqsa Palestina hingga ke Sidratul Muntaha dalam satu malam. Dimana dalam persitiwa tersebut Rasulullah menerima perintah untuk mendirikan shalat.

Karena itu, Dandim mengajak para prajurit untuk menjalankan kewajiban sebagai umat muslim yang baik, terutama sholat lima waktu.

“Mari kita berupaya untuk menjalankan kewajiban kita sebagai umat Muslim. Salah satunya mendirikan sholat utamanya diawal waktu. Karena dengan mendirikan shalat dapat menghindarkan diri dari perbuatan keji dan mungkar,” ujarnya di Aula Kodim 0833/Kota Malang, Jalan Kahuripan No.6 Kelurahan Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Lebih lanjut Letkol Kav. Heru Wibowo Sofa S.H. juga mengajak anggotanya untuk kembali ke fitrah sebagai manusia dan melaksanakan perintah Allah serta menjauhi segaka larangannya.

“Hendaknya kita kembali ke fitrah dan melaksanakan perintah Allah SWT agar kita selalu dalam lindungannya,” tandasnya.

Usai Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Kav. Heru Wibowo Sofa S.H., memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan oleh Ustad Zainal Arifin, S.Ag dan ditutup dengan doa.

Turut hadir, Kasdim 0833/Kota Malang Mayor Arm Choirul Effendi. Para Pasi dan Danramil jajaran. Kodim 0833/Kota Malang. Serta perwakilan anggota Kodim 0833/Kota Malang TNI dan PNS. (Agus N)

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Disarankan

Regional

Pilihan

Informasi

%d blogger menyukai ini: