Bakti Ramadhan, Komunitas Aksara Tumapel Gelar Buka Bersama dan Berikan Santunan

Politikamalang
Suasana saat santunan. (Foto: Ist/politikamalang)

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

PolitikamalangKota Malang, Komunitas Aksara Tumapel kembali mengadakan acara Bakti Ramadhan dengan menggelar buka bersama dan santunan anak Yatim untuk ke 19 kalinya. Acara ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun pada bulan Ramadhan.

Ketua pelaksana Baksos Aksara Tumapel M Taufik menyampaikan, seperti tahun sebelumnya, tahun ini juga menyantuni 10 lembaga termasuk panti asuhan.

“Karena masih masa Pandemi, maka penyaluran bantuan sosial berupa sembako dan uang tunai untuk anak yatim dilakukan secara dor to dor dengan mengunjungi panti asuhan anak Yatim,” ujarnya di lokasi acara di Jalan Jonge Sawojajar, Minggu (10/4/2022).

Lebih lanjut Taufik mengaku sangat bersyukur kegiatan santunan ini masih bisa terus berlangsung secara rutin meski masih dalam kondisi pandemi covid-19.

“Syukur alhamdulillah, kegiatan tahunan yang ke 19 ini masih bisa terlaksana meski harus mendatangi satu persatu lembaga atau panti asuhan anak,” tuturnya.

Menurutnya, tahun ini donasi yang terkumpul dari para dermawan telah dirupakan sembako dan santunan uang tunai. Dampak dari wabah pandemi covid 19 ini, jumlah donasi juga menurun.

Ketua komunitas Aksara Tumapel, Liga Alam mengatakan bahwa cikal bakal aksara tumapel dibentuk 2004 berjalan di organisasi sosial diluar plat merah.

” Itu di eranya Pak Peni Walikotanya. Karena belum Pandemi kita bisa mengumpulkan anak yatim hingga 500 anak yang tersebar di Malang. Kita kumpulkan bantuan dari masyarakat dan teman-teman yang peduli kepada anak yatim dan dhu’afa. Alhamdulilah sampai sekarang donatur masih Istiqomah,” tandasnya. (Agus N)

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Disarankan

Regional

Pilihan

Informasi

%d blogger menyukai ini: