Dandim 0833 Hadiri Silaturahmi Ulama Madura se-Kota Malang di Pondok Pesantren Tanwir Al- Afkar

Politikamalang
Saat Dandim 0833 Kota Malang bersama Ulama. (Foto: Ist/politikamalang)

Bagikan :

Bagikan :

PolitikamalangKota Malang, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H., M.Han, bersama Walikota Malang, Sutiaji menghadiri acara silaturrahim sekaligus buka puasa bersama Ulama Madura se kota Malang, Sabtu (9/4/2022).

Bertempat di Pondok Pesantren Mahasiswa Tanwir Al Afkar, Perum. Brawijaya Residence RW. 03 Kelurahan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, kegiatan ini dihadiri kurang lebih 50 orang.

Dalam sambutannya, Walikota Malang mengatakan, keberhasilan anak-anak juga berasal dari asupan yang baik dan halal yang diberikan oleh orangtuanya. Karena itu, informasi tetkait kehalalan suatu makanan sangat diperlukan masyarakat sebelum dikonsumsi.

Iklan

“Misalnya daging ayam. Saat ini rumah potong hewan mampu memotong 25.000 potong ayam, secara syar’i,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan razia di 11 titik warung penjual olahan daging anjing. Razia ini dilakukan terkait adanya Undang Undang tentang Perlindungan Hewan, tandasnya.

Sementara itu Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H., M.Han, mengaku bangga dan senang dapat bersilaturahim dengan para ulama Madura yang ada di Kota Malang. Apalagi dirinya juga merupakan orang asli Madura.

“Saya sangat senang bisa bertemu langsung dengan para ulama Madura yang ada di kota Malang. Beliau-beliau merupakan orangtua saya dan panutan saya,” akunya.

Karena itu ia tidak lupa meminta doa agar dirinya sebagai putra Madura mampu menjalankan tugasnya di Kota Malang dengan baik.

“Semoga silaturahmi ini bisa terus terjalin guna menjaga sinergitas antara ulama dan umaro dalam menjaga Kota Malang tetap aman dan kondusif,” tandasnya.

Sementara itu hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota Malang Drs. H. Sutiaji dan Ibu, Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H., M.Han. Pengasuh Pesantren Mahasiswa Tanwir Al Afkar/Ketua Respek Indonesia, Ust. Ahmad Muwafiq Shaleh, S.Sos.,M.Si. Danramil 05 Lowokwaru, Kapten CZi Fathurahman. Perwira Rohani Islam Korem 083 Pamekasan, Letda Inf Adi Santoso, Pelda Syaiful Alim (Staflogrem 083) Sumenep. Serda M.Edi Purnomo (Pembinaan Mental Korem 083) Sumenep. Kapten Inf Sugiyanto (Kepala Jasmani Korem 083) Madura Probolinggo. Ustadz Serda M Busrie, (Rumkitban Malang) Ambunten Sumenep. Serda Fathorrohim (Ketua Takmir Korem 083) Sampang. Kolonel (Purn ) Khairil Rifadi. Kpt. Arm. Zainul Hanif (Jasdam V/Brw). KH. Khairul Anam (Bangkalan) Pengasuh pondok pesantren Manarul Huda. Dr. Halimi Zuhdi (Sumenep), Wakil Dekan 1 Fakultas Humaniora UIN. Ust Abdushomad (Sampang), pengasuh pondok pesantren nurul haromain 30. Ust Raden Mahrus Ali (Sampang), Dosen UNIRA. Ust Dr Hasan Busri (Pamekasan), Dekan FKIP UNISMA. Dr. Tabrani (Sumenep), Dosen pasca sarjana UNISMA. Ust Anshori (Bangkalan), Takmir NJ VBT. KH. Syafi’i (Sumenep), Madrasah QITA. Dr. Fakih Rahim (Bangkalan), Dosen UB. Babinsa Tlogomas. Babhinkamtibmas Tlogomas. Babinsa Merjosari. Babhinkamtibmas Merjosari. Anggota KPRM Bakesbangpol Kota Malang. (Agus N)

Bagikan :

Disarankan

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi