Site icon Politika Malang

Mutasi Polri, Irjen Pol Teddy Minahasa Jabat Kapolda Jatim

Politikamalang

Mantan Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra., S.H., S.I.K. (Foto: Ist/politikamalang)

PolitikamalangJawa Timur, Untuk meningkatkan kinerja organisasi dalam tubuh Polri, kali ini mutasi terjadi yang meilbatkan 2 Polda besar. Polda Jatim dan Polda Sumatera Barat.

Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi jabatan Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Dr. Nico Afinta., S.I.K., S.H., M.H menjadi Staff Ahli Bidang Sosial Budaya Kapolri yang tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/2134/X/KEP/2022. Senin, (10/10/22)

Posisi Kapolda Jawa Timur akan di tempati oleh Irjen Pol Teddy Minahasa Putra., S.H., S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sumatera Barat.

Iklan

Bagi Irjen Pol Teddy tidaklah asing di wilayah Jawa Timur, Teddy merupakan mantan Kapolres Malang Kota pada tahun 2011. Serta berkesempatan untuk menjadi Staf Ahli Wakil Presiden RI, H Jusuf Kalla.

Mutasi dalam tubuh Polri khususnya di wilayah Jawa Timur ini diduga imbas tragedi kanjuruhan yang menyebabkan banyaknya korban jiwa luka ringan bahkan korban meninggal dunia.

Menilik beberapa kejadian pencopotan beberapa Jabatan Perwira Polisi di wilayah Polda Jatim yang semua terkait tragedi kanjuruhan. (Faiz)

Exit mobile version