Danrem 083/Bdj Serahkan Bantuan Sewa Rumah Warga Terdampak Bencana Tanah Longsor di Muharto

Politikamalang
Silaturrahmi Danrem 083/Bdj bersama warga yang terdampak tanah longsor di Kota Malang. (Foto: Ist/politikamalang)

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

PolitikamalangKota Malang, Usai meninjau lokasi bencana tanah longsor beberapa waktu yang lalu di jalan Muharto, Danrem 083/Bdj, Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo, S.I.P, hari ini kembali melakukan kunjungan untuk memberikan bantuan kepada korban. Bantuan yang diberikan berupa sewa rumah bagi warga terdampak bencana tanah Longsor.

Disebutkan, tepat pukul 10.00 WI, Danrem 083/Bdj beserta rombongan tiba di Balai RW.06 Jalan Muharto Gg. V Kelurahan Kotalama, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

Dalam arahannya kepada warga terdampak, Danrem 083/Bdj, Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo, S.I.P, mengatakan, kunjungannya beserta rombongan kali ini merupakan kegiatan lanjutan pasca bencana. Menurutnya, pada dasarnya lahan tersebut tidak layak untuk hunian karena berada dipinggiran sungai. Kalau tetap bertahan maka akan membahayakan diri sendiri dan keluarga.

“Sesuai aturan pemerintah sudah jelas, 5 meter lahan yang berada di bibir sungai itu milik irigasi. Sehingga sebenarnya bukan tempat yang layak untuk hunian,” jelasnya, Rabu (13/4/2022).

Namun demikian, disampaikan Danrem 083, walau bagaimanapun juga, kejadian musibah tanah longsor tersebut pastinya tidak diinginkan oleh semua orang.

“Karena itu kami akan memberikan bantuan berupa dana. Semoga dana ini dapat dimanfaatkan betul untuk sewa rumah,agar tetap aman apalagi mau lebaran,” tuturnya. Pemberian bantuan diberikan kepada 11 orang warga terdampak bencana, tandasnya.

Sementara itu hadir dalam giat tersebut, Danramil 0833/02 Kedungkandang, Kapten CBA M.Solekhan. Direktur Mall Matos, Fifi Trisjanti. Lurah Kotalama, Bambang Heryyanto. Babinkamtibmas, Aiptu Lilik Hartadi. Babinsa, Pelda Roji’in Susanto. Ketua Rt 05, Kholil dan staf mall Matos. (Agus N)

Bagikan :

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Disarankan

Regional

Pilihan

Informasi

%d blogger menyukai ini: