Musyawarah Daerah KNPI Kabupaten Malang Resmi Di Buka

Politikamalang
Musyawarah Daerah KNPI Kabupaten Malang di buka oleh Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto. (Foto: Zayd/politikamalang)

Bagikan :

Bagikan :

PolitikamalangKabupaten Malang, Musyawarah Daerah (Musda) XV DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Malang resmi dibuka. Musda dibuka langsung oleh Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto, Sabtu (15/10/2022).

Terdapat 26 organisasi kepemudaan (OKP) dan 33 Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) yang menjadi peserta musda KNPI kali ini.

Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terkait pelaksanaan Musda KNPI ke XV ini.

Iklan

“Setiap organisasi memiliki proses dan di dalam proses tersebut lahir ide gagasan dan kepemimpinan para pemuda. Saya harap pemuda bisa menjadi pelopor perubahan,” paparnya.

Didik menuturkan KNPI sebagai organisasi pemuda tidak bisa terlepas dari pemerintah. Untuk itu, KNPI harus bersinergi dengan pemerintah daerah dan berperan dalam setiap sendi pembangunan, termasuk memiliki peran sebagai sosial kontrol bagi pemerintah dalam menjalankan kebijakan-kebijakan pembangunan.

“Dan membangun sinergitas dengan pemerintah daerah khususnya dalam rangka mensukseskan pelaksanaan berbagai program serta visi misi Kabupaten Malang,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Organizing Committee, M. Noer Sofyan berharap palaksanaan Musda dapat memberikan manfaat untuk seluruh organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Malang.

“Mudah-mudahan ini nanti berjalan dengan lancar, sehingga Musda akan selesai sesuai dengan waktu yang telah direncanakan yaitu Sabtu hingga Minggu 15-16 Oktober 2022” ucapnya.

Saat dikonfirmasi soal bakal calon, Sofyan enggan memberikan komentar lebih. Menurut Sofyan bakal calon nantinya akan direkomendasikan oleh OKP dan DPK.

“Nanti dalam prosesnya akan direkomendasikan, jadi kita ikuti proses yang ada sampai nanti ada nama yang muncul,” tutupnya.

Meski begitu, belakangan dua nama senter diperbincangkan jadi bakal calon DPD KNPI Kabupaten Malang. Nama tersebut diantaranya; Zulham Akhmad Mubarrok dan Ahmad Faiz Wildan.

Zulham merupakan Wakil Skretaris PW GP Ansor Jawa Timur dan Ketua Umum Milenial Utas. Sementara itu, Gus Wildan merupakan mantan Dirut PD Jasa Yasa dan Presidium MD KAHMI Kabupaten Malang. (Faiz)

Bagikan :

Disarankan

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi