Politika Malang

Gandeng PHRI, Walikota Sutiaji Komitmen Dorong Kebangkitan Pariwisata Kota Malang

Pengukuhan Pengurus PHRI BPC Kota Malang. (Foto: Ist/politikamalang)

PolitikamalangKota Malang, Industri hotel dan restoran menjadi elemen strategis yang menunjang keberlangsungan pariwisata di Kota Malang. Karena itu, kedua sektor tersebut turut digandeng Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji, guna menyemai kembali ladang pariwisata yang sempat kerontang di masa pandemi.

Menurutnya, membangun sinergi dari berbagai elemen menjadi kunci keberhasilan revitalisasi sektor pariwisata Kota Malang pasca pandemi COVID-19.

Hal ini disampaikan Walikota Sutiaji kepada jajaran pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) BPC Kota Malang periode 2022-2027 yang baru dilantik dan dikukuhkan di Ruang Sidang Baliakota Malang, Kamis (16/2/2023). Apresiasi tinggi disampaikan orang nomor satu di Kota Malang ini atas kolaborasi antara PHRI dengan Pemerintah Kota Malang.

Iklan
Politikamalang
Walikota Malang bersama Ketua PHRI. (Foto: Ist/politikamalang)

“Terima kasih PHRI telah membangun kerja sama, PHRI adalah mitra kami, karena PAD yang dikumpulkan dari sektor ini melebihi target. Sehingga kami dikuatkan dari sektor restoran dan hotel,” ucapnya.

Seiring dengan itu, Sutiaji juga menyebut bahwa Pemerintah Kota Malang berkomitmen ikut mendorong kebangkitan pariwisata dengan melakukan penataan dan aktivasi destinasi unggulan kota.

“Maka bagaimana bisa menarik wisatawan. Kami akan percantik Kota Malang, dengan revitalisasi taman diberbagai titik. Termasuk lalu lintas transportasinya dengan pembangunan infrastruktur dan manajemen rekayasa lalu lintas,” paparnya.

Walikota Sutiaji juga mengingatkan akan peran Kota Malang yang dipercaya menjadi salah satu pilar penyangga kawasan pariwisata prioritas nasional di Jawa Timur, Bromo Tengger Semeru (BTS).

“Harapannya, wisatawan mancanegara bisa menyempatkan berkunjung ke Kota Malang,”harapnya.

Walikota Sutiaji berpesan kepada insan perhotelan dan restoran untuk terus berkoordinasi dan berkomitmen kuat untuk mendukung kebangkitan pariwisata di Kota Malang melalui berbagai strategi promosi yang menarik minat wisatawan.

“Saat nanti PHRI memberikan promo yang kuat akan menghadirkan banyak wisatawan lokal maupun mancanegara hadir di Kota Malang,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan MOU terkait Sinergi dan Kerjasama Pengembangan Usaha antara Perumda Tugu Aneka Usaha dengan BPC PHRI Kota Malang. Kerja sama ini berkaitan dengan supply berbagai bahan baku dari Perumda TUNAS. Diharapkan kerja sama ini dapat menggerakkan ekosistem perekonomian dari berbagai elemen di Kota Malang.

Sebagai infomasi, Ketua Pengurus BPC PHRI Kota Malang periode 2022-2027 ialah Agoes Basoeki, SH. SST.Par. Sementara Wakil Ketua Ratna Dwi Rachmawati, .Pd., MM, Sekretaris, Dra. Indra Eta Widianti, dan Bendahara, Kustati Teguh Wiyono. (Agus N)

Exit mobile version