Warung Berkah Hingga Cek Kesehatan, Cara Relawan GenYZ Prabowo-Gibran Kampanyekan Politik Riang Gembira

Politikamalang
Cek kesehatan gratis. (Foto: Ist)

Bagikan :

Bagikan :

Politikamalang – Menjalani pesta demokrasi harus dengan hati yang riang dan gembira. Itu juga yang dilakukan Relawan GenYZ Prabowo-Gibran. Lewat berbagai programnya, mereka menyediakan beragam manfaat mengajak masyarakat untuk berpartisipasi politik dengan gembira.

Mulai dari agenda Warung Berkah, Jumat Berkah, Malam Akustik, hingga pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan sepanjang Januari-Februari.

Koordinator Lapang GenYZ dr. Agung Rudiardi menjelaskan, semua acara itu memang dirancang untuk memberi kesan yang baik akan politik, utamanya pemilihan presiden. Agenda teranyar adalah Warung Berkah yang disediakan relawan di beberapa titik.

Iklan

Ada yang berlokasi di daerah Muharto, Kedungkandang, Tunggulwulung, hingga Posko GenYZ yang terletak di jalan Soekarno Hatta Malang. Ke depan, mereka merencanakan untuk menyelenggarakan event yang sama di berbagai kota di Jawa Timur.

“Sama seperti Jumat Berkah, kami juga memberdayakan UMKM yang ada di sekitar lokasi untuk menyediakan makanan. Ini juga menjadi implementasi program kerja Prabowo-Gibran yakni makan siang untuk pencegahan stunting. Ini menjadi program rutinan kami setiap minggu,” katanya.

Politikamalang
Relawan GenYZ Prabowo-Gibran bagikan nasi Jimat berkah. (Foto: Ist)

Selain itu, adapula Malam Akustik yang menampilkan sederet band anak-anak muda tiap malam Sabtu dan malam Minggu. Sehingga posko relawan GenYZ akan selalu ramai dan terbuka untuk didatangi masyarakat. Berbagai lagu dibawakan untuk menemani para pejalan kaki dan warga yang lewat di daerah tersebut.

Hal menarik lainnya adalah program pemeriksaan kesehatan yang selalu siap membantu para warga. Setiap Sabtu dan Minggu, para relawan dari tenaga kesehatan siap memberikan konsultasi dan pemeriksaan kesehatan. Mulai dari cek tekanan darah, pemeriksaan BMI, gula darah, dan lainnya.

“Kami juga menyediakan obat-obatan general jika memang dibutuhkan. Utamanya obat-obatan yang bisa diakses oleh masyarakat luas. Ini juga menjadi bentuk dukungan kami akan program pasangan calon nomor dua Prabowo-Gibran, khususnya dalam aspek kesehatan yang merata,” tegas Agung.

Terakhir, ia berharap para masyarakat bisa meramaikan tahun politik dengan baik dan mampu memilih pemimpin yang ikhlas dan terbaik. Menurutnya, Prabowo-Gibran adalah sosok yang tepat karena keikhlasan dan kemampuannya dalam memimpin. Ia juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan program yang sudah disediakan oleh tim relawan GenYZ di posko maupun di lokasi-lokasi lain.

Bagikan :

Disarankan

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi