Lulus 100 Persen, Pj Wali Kota Malang Apresiasi Gelaran UKW 54-55 PWI Malang Raya

Foto bersama Pj Wali Kota Malang dengan peserta UKW PWI Malang Raya 54-55. (Foto: Agus N/politikamalang)

Bagikan :

Bagikan :

Politikamalang – Penjabat (Pj) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM resmi menutup gelaran Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya Angkatan 54 – 55. Yang digelar selama tiga hari 17-19 November 2023 di Aria Gajayana Hotel dan Mini Block Office (MBO) Kota Malang.

Mengusung tema ‘Jurnalis Pendorong Ekonomi Kreatif Kota Malang Melalui Malang Creative Center, UKW Angkatan 54 – 55 ini diikuti 48 peserta dari berbagai daerah dan berbagai platform media. Dimana seluruh peserta UKW dinyatakan lulus dan berkompeten 100 persen.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat mengatakan, agenda UKW ini adalah bagian penting dalam mencetak wartawan-wartawan yang berkompetensi dan berpegang teguh pada kode etik jurnalistik.

Iklan

“UKW ini adalah bagian dari proses peningkatan kompetensi wartawan dan tentu saya dan Pemerintah Kota Malang sangat mendukung kegiatan ini. Apresiasi yang besar saya berikan kepada PWI Malang Raya, harapannya akan banyak meningkatkan kualitas dan kompetensi para wartawan khususnya di Kota Malang,” ujarnya.

PjWali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM menutup gelaran UKW PWI Malang Raya 54-55. (Foto: Ist/politikamalang)

Menurut Wahyu, ini menjadi langkah penting, karena media merupakan bagian dari ekosistem hexahelix. Sehingga menjadi penting ketika dalam mengawal proses pembangunan di Kota Malang, profesionalitas menjadi kunci dalam menjalankan fungsi media sebagai pemberi informasi.

Wahyu juga mengatakan kedekatan hubungan yang dimiliki dengan para pengurus di PWI Malang Raya menjadi nilai tambah dalam menguatkan sinergi dengan Pemerintah Kota Malang. Menurutnya sumbangsih insan pers sangat besar sehingga dirinya tidak berpikir panjang untuk memfasilitasi pelaksanaan UKW sebagai simbol harmonisnya Pemerintah Kota Malang dengan PWI Malang Raya.

” Saya sudah banyak yang kenal dengan rekan-rekan PWI, sehingga saya tidak berpikir panjang untuk memfasilitasi karena sumbangsih rekan-rekan sangat besar bagi kita. Ini jadi simbol harmonis antara Pemerintah Kota Malang dengan PWI, ” tuturnya.

Senada, Dewan Kehormatan PWI Jatim, Joko Tetuko pun mengapresiasi PWI Malang Raya. Menurutnya, PWI Malang Raya merupakan PWI yang aktif dalam menggelar uji kompetensi bagi wartawan.

“Alhamdulillah, ini rekor kedua kalinya pelaksanaan UKW PWI Malang Raya yang lulus seratus persen,” ungkapnya.

Senada, Ketua PWI Malang Raya, Cahyono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkot Malang atas dukungan yang selalu diberikan. Khususnya dukungan demi terlaksanannya kegiatan UKW angkatan 54-55 yang digagas PWI Malang Raya.

“Terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kota Malang, terlebih bapak Pj Wali Kota yang selalu mensupport kami. Alhamdulillah, pelaksanaan UKW yang terdiri dari dua kelas utama, dua kelas madya dan empat kelas muda berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Seperti diberitakan, penutupan Uji Kompetensi Wartawan angkatan 54-55 PWI Malang Raya ini dihadiri juga diantaranya daei Pengurus PWI Pusat, Hendro Basuki; Kadis Kominfo Kota Malang, Muhammad Nur Widianto. Serta para asesor yang berasal dari PWI luar Jatim.

Mengambil tema “Jurnalis pendorong ekonomi kreatif Kota Malang melalui Malang creative center”. UKW PWI Malang Raya angkatan 54-55 terselenggara berkat dukungan sepenuhnya Pemerintah Kota (Pemkot) Malang. Serta disponsori oleh Juragan 99 (J99 Corps), Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), dan Data Konsultan Asandra Salsabila.

Bagikan :

Disarankan

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi