Sosialisasi 4 Pilar Sebagai Ikhtiar Penanggulangan Faham Radikal di Malang Raya

Politikamalang
Anggota Komisi VI DPR RI, H Ali Ahmad saat menyampaikan materi. (Foto: Ist/politikamalang)

Bagikan :

Bagikan :

PolitikamalangKabupaten Malang, Sosialisasi 4 Pilar menjadi upaya untuk penanggulangan paham radikalisme dan terorisme dalam negara. Hal ini ditekankan oleh Bapak H. Ali Ahmad dalam penyampai materi 4 Pilar yang diselenggarakan pada Senin, 22 Januari 2024 di Lawang, Malang. (22/01/2024)

Acara yang bertempat di Aula Petik Madu Lawang Kabupaten Malang ini dihadiri oleh warga Lawang yang mayoritas guru-guru Madrasah dan TPQ. Turut hadir dalam acara tersebut anggota DPRD Kabupaten Malang yakni Bapak Abdulloh Satar. MM sebagai tamu undangan.

“Tujuan besar kita sebagai anggota parlemen adalah menanggulangi faham radikalis dan teroris” ujar Anggota MPR RI yang akrab disapa Gus Ali ini.

Iklan

Sebelum acara ditutup dengan do’a dan dilanjutkan dengan ramah tamah, Gus Ali sempat mengajak peserta yang hadir untuk diskusi terkait penanggulangan faham faham yang tidak sesuai dengan pancasila. Ada banyak pertanyaan dan masukan yang menjadi rekomendasi dari peserta yang mayoritas pendidik di lembaga-lembaga pendidikan Islam.

Dalam hal ini Gus Ali menguatkan bahwa peran Guru sebagai pendidik sangatlah penting dalam memupuk jiwa nasionalisme.
“Sebagai guru, ustadz dan ustadzah atau pendidik di lembaga-lembaga pendidikan yang berbasis agama sangatlah penting peranannya dalam menanggulangi faham radikal dan memupuk jiwa nasionalisme pada anak didi atau santri.” Pungkasnya.

Bagikan :

Disarankan

Terpopuler

Terbaru

Regional

Pilihan

Informasi